Brandon Salim Belajar Menjadi Vegan

Kompas.com - 03/02/2019, 11:13 WIB
Brandon Salim di sela nonton bareng film Raja, Ratu, dam Rahasia di bioskop 21 Grand Mal Bekasi, Jawa Barat, Jumat (13/7/2018). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGBrandon Salim di sela nonton bareng film Raja, Ratu, dam Rahasia di bioskop 21 Grand Mal Bekasi, Jawa Barat, Jumat (13/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Brandon Salim (22) kini belajar menjadi vegan atau hanya memakan produk non-hewani.

"Sudah setengah tahun enggak makan daging, masih belajar," ujar Brandon di Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (1/2/2019).

Sebagai informasi, diet vegan umumnya menghindari konsumsi semua produk hewani, termasuk olahan dari hewan seperti susu, keju, telur, gelatin, madu, dan sebagainya.

Sementara diet vegetarian menghindari daging dan produk hewani, tapi beberapa masih mengonsumsi susu, telur, dan madu.

Brandon mengatakan ia memutuskan untuk menjadi vegan setelah menonton sebuah video tentang hewan.

"Gua nonton video dokumentasi. Banyak anjing-anjing kecil lucu diadopsi, sudah besar dikit sudah malas, dibiarin aja, gara-gara video itu gua vegan," kata Brandon.

Dampak dari keputusannya itu membuat berat badan anak dari artis peran Ferry Salim itu turun drastis.

"Gua kurus banget walau jadi vegan gua makan banyak. Sekarang mental gua tuh kalau makan, makan untuk hidup, bukan hidup untuk makan," kata dia.

Di sisi lain, Brandon merasakan hal positif dari program dietnya saat ini.

"Jarang sariawan, sakit tenggorokan, dulu gua sering banget sakit tenggorokan, sekarang sudah enggak. Terus gua jadi lebih happy," kata Brandon.

Baca juga: Brandon Salim Enggan Main Film dengan Ayahnya



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X