Mengenal Kemampuan Enam Orang Pasukan Khusus di Foxtrot Six

Kompas.com - 04/02/2019, 18:15 WIB
Para pemain menghadiri peluncuran trailer dan poster film Foxtror Six di CGV Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanPara pemain menghadiri peluncuran trailer dan poster film Foxtror Six di CGV Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Selatan, Selasa (4/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -  Ada enam orang mantan pasukan khusus yang bersatu menyelamatkan Indonesia dari kemiskinan dan kepemimpinan partai pemberontak yang kejam dalam film action Foxtrot Six.

Mereka adalah Angga (Oka Antara), Bara (Rio Dewanto), Oggi (Verdi Solaiman), Tino (Arifin Putra), Ethan (Mike Lewis), dan Spec (Chicco Jerikho).

Verdi mengatakan, karakter Oggi yang diperankannya memiliki spesialis sebagai tentara medis dalam pasukan khusus tersebut.

"Oggi ini adalah tentara medik. Khusus satu orang yang melihat keadaan adalah sniper dengan pandangan jarak jauh, Spec," ujar Verdi saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (4/2/2019).

Baca juga: Oka Antara: Film seperti Foxtrot Six Belum Tentu Diproduksi 10 Tahun Sekali

Sementara karakter Bara, kata Verdi, adalah tentara pemukul yang membuka jalan untuk timnya. Verdi berujar, Bara adalah karakter yang tidak takut mati.

Sedangkan Tino adalah ahli strategi dan Ethan adalah ahli teknologi yang bisa meretas sistem keamanan musuh.

"Dan komando datang semua dari dia (Angga)," ujarnya.

Oka menimpali, di balik kemampuan enam karakter tersebut, rupanya masih menyisakan hal negatif.

"Mereka punya cacat masing-masing. Ada yang masih rookie, ada yang ego besar sekali, ada yang enggak mau turuti komando. Itu yang bikin film ini dapat banget," kata Oka.

"Jadi enggak semua setuju-setuju aja sih. Ada konflik terus," sahut Verdi.

Foxtrot Six diperankan oleh Oka Antara, Verdi Solaiman, Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Arifin Putra, Julie Estelle, Edward Akbar, dan Mike Lewis. Juga ada Aurelie Moeremans serta Miller Khan.

Film ini bercerita tentang kondisi Indonesia pada masa depan. Dikisahkan seorang mantan anggota marinir bersama teman-temannya yang berjuang menyelamatkan Indonesia dari kemiskinan dan kepemimpinan sebuah partai pemberontak yang kejam.

Foxtrot Six akan tayang di jaringan bioskop Tanah Air pada 21 Februari 2019.

Baca juga: Pemain Film Foxtrot Six Dituntut Selalu Bugar Selama Shooting

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X