Rara Sekar Yakin Akan Lebih Banyak Orang Menolak RUU Permusikan

Kompas.com - 04/02/2019, 19:59 WIB
Penyanyi Rara Sekar Larasati saat ditemui di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (4/2/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPenyanyi Rara Sekar Larasati saat ditemui di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (4/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Rara Sekar Larasati yakin bahwa gerakan para pelaku musik yang tergabung dalam Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan akan mendapatkan dukung lebih banyak dari masyarakat.

Menurut Rara, hal itu karena gerakan ini tak hanya menyangkut kepentingan para pelaku musik.

"Jadi saya kira ini akan bergulir secara organik dan masyarakat akan berusaha sebisa mungkin, agar RUU ini terutama mereka yang menolak untuk apapun yang terjadi RUU ini tidak bisa disahkan," ungkap Rara saat ditemui usai diskusi berkait draf RUU Permusikan di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (4/2/2019).

Meski RUU Permusikan masih dalam draf, Rara mengingatkan bahwa akan ada aksi penolakan yang lebih keras lagi dari Koalisi Nasional Tolak RUU Permusikan, jika rencana tersebut tetap dilanjutkan.

Baca juga: Rara Sekar Tak Puas dengan Penjelasan Anang Hermansyah soal RUU Permusikan

Lanjut Rara, selain pasal-pasal yang terdapat dalam draf RUU yang kurang berpihak pada pelaku musik, Rara juga merasa diskusi yang diinisiasi oleh Anang Hermansyah selaku anggota Komisi X DPR RI tak memberikan jawaban memuaskan.

"Tidak ada kesepakatan dan tadi cuma sosialisasi, dan juga sedikit dialog di mana Mas Anang pun sepertinya membatasi waktu untuk dialog tersebut," ucap Rara.

"Tadi cuma tiga sampai empat pertanyaan sepertinya yang bisa terakomodasi," sambungnya.

Baca juga: Suasana Diskusi Draf RUU Permusikan Sempat Berlangsung Tegang

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X