Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tompi dan Andien Galang Dana untuk Istri Mendiang Pencipta Himne Guru

Kompas.com - 06/02/2019, 13:31 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi ekonomi istri mendiang pencipta himne guru Sartono, Ignatia Damijati, menggugah hati dua penyanyi kenamaan Indonesia, Tompi dan Andien Aisyah.

Bersama-sama mereka menggalang dana secara daring atau online untuk membantu Damijati yang disebut sampai terpaksa berniat menjual gamelan agar bisa mengontrak rumah. Penggalangan dana itu dilakukan Tompi dan Andien melalui laman kitabisa.com/untukibudamijati.

"Halo teman-teman, Saya Tompi. Saya baru saja membaca berita mengenai Ibu Damijati, Istri pencipta lagu "Hymne Guru" ingin menjual gamelan untuk biaya mengontrak rumah," tulis Tompi, seperti dikutip Kompas.com, Rabu (6/2/2019).

Menurut informasi, seperangkat gamelan tersebut merupakan hadiah dari mantan Panglima TNI Djoko Suyanto yang diberikan usai Damijati dan mendiang suaminya menjadi bintang tamu dalam acara Kick Andy pada 2012.

Baca juga: Tompi Kenang Momen Haru Saat Dengar Lagu Mendiang Dian Pramana Poetra

"Sekarang, gamelan adalah satu-satunya harta yang dimiliki oleh Ibu Damijati. Membaca cerita tentang Ibu Damijati saya merasa sangat tergerak," tulis Tompi lagi.

"Oleh karenanya, saya ingin mengajak teman-teman semua patungan buat bantu biaya kontrak rumah Ibu Damijati. Jadi, beliau gaperlu kehilangan gamelannya. Sekecil apapun uang yang kalian berikan, akan sangat berarti untuk Ibu Damijati. Salam, Tompi," tutupnya.

Tompi memulai penggalangan dana tersebut sejak 31 Januari 2019 lalu dan sampai saat ini sudah terkumpul dana sebanyak Rp 125.225.143.

Dalam laman tersebut tercantum bahwa Tompi menargetnya dana itu bisa mencapai Rp 200 juta dalam 25 hari lagi.

Sementara dari laman kitabisa.com/andienforbudamijati, Andien hingga hari ini berhasil mengumpulkan dana senilai Rp 30.883.426 dari target Rp 100 juta.

Baca juga: Pengalaman Tompi Jadi Fotografer Jokowi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com