Tompi dan Andien Galang Dana untuk Istri Mendiang Pencipta Himne Guru

Kompas.com - 06/02/2019, 13:31 WIB
Penyanyi yang juga dokter bedah plastik Tompi saat berbincang dengan wartawan di klinik miliknya Beyoutiful Aesthetic Clinic di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Penyanyi yang juga dokter bedah plastik Tompi saat berbincang dengan wartawan di klinik miliknya Beyoutiful Aesthetic Clinic di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kondisi ekonomi istri mendiang pencipta himne guru Sartono, Ignatia Damijati, menggugah hati dua penyanyi kenamaan Indonesia, Tompi dan Andien Aisyah.

Bersama-sama mereka menggalang dana secara daring atau online untuk membantu Damijati yang disebut sampai terpaksa berniat menjual gamelan agar bisa mengontrak rumah. Penggalangan dana itu dilakukan Tompi dan Andien melalui laman kitabisa.com/untukibudamijati.

"Halo teman-teman, Saya Tompi. Saya baru saja membaca berita mengenai Ibu Damijati, Istri pencipta lagu "Hymne Guru" ingin menjual gamelan untuk biaya mengontrak rumah," tulis Tompi, seperti dikutip Kompas.com, Rabu (6/2/2019).

Menurut informasi, seperangkat gamelan tersebut merupakan hadiah dari mantan Panglima TNI Djoko Suyanto yang diberikan usai Damijati dan mendiang suaminya menjadi bintang tamu dalam acara Kick Andy pada 2012.

Baca juga: Tompi Kenang Momen Haru Saat Dengar Lagu Mendiang Dian Pramana Poetra

"Sekarang, gamelan adalah satu-satunya harta yang dimiliki oleh Ibu Damijati. Membaca cerita tentang Ibu Damijati saya merasa sangat tergerak," tulis Tompi lagi.

"Oleh karenanya, saya ingin mengajak teman-teman semua patungan buat bantu biaya kontrak rumah Ibu Damijati. Jadi, beliau gaperlu kehilangan gamelannya. Sekecil apapun uang yang kalian berikan, akan sangat berarti untuk Ibu Damijati. Salam, Tompi," tutupnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tompi memulai penggalangan dana tersebut sejak 31 Januari 2019 lalu dan sampai saat ini sudah terkumpul dana sebanyak Rp 125.225.143.

Dalam laman tersebut tercantum bahwa Tompi menargetnya dana itu bisa mencapai Rp 200 juta dalam 25 hari lagi.

Sementara dari laman kitabisa.com/andienforbudamijati, Andien hingga hari ini berhasil mengumpulkan dana senilai Rp 30.883.426 dari target Rp 100 juta.

Baca juga: Pengalaman Tompi Jadi Fotografer Jokowi



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.