Salman Khan Bintangi Remake Film Hits Korea Selatan, Veteran

Kompas.com - 07/02/2019, 13:08 WIB
Salman Khan ISTIMEWASalman Khan

KOMPAS.com - Superstar Bollywood, Salman Khan, akan memerankan kepala detektif yang tegas dalam film thriller berjudul Veteran, sebuah remake dari layar lebar produksi Korea Selatan dengan judul sama.

Hak cipta untuk adaptasi Bollywood itu diperoleh oleh Reel Life Production dari rumah produksi kenamaan Korea, CJ Entertainment.

Veteran bukanlah film sembarangan di Negeri Ginseng. Layar lebar arahan sutradara Ryoo Seung Wan itu merupakan film terlaris keempat sepanjang masa di Korea Selatan. Veteran juga memenangi Casa Asia Award dalam Festival Film Sitges.

Dibintangi Hwang Jung-min dan Yoo Ah-in, Veteran yang dirilis 2015 lalu itu berkisah tentang seorang detektif tangguh melawan seorang jutawan muda yang sombong, yang berulang kali menggunakan kekayaan dan koneksinya untuk menghindari proses pengadilan.

Baca juga: Riwayat Pidana Salman Khan, dari Tabrak Lari hingga Perburuan Hewan Langka

Sementara Khan selama ini memiliki reputasi baik dalam memerankan karakter-karakter macho dalam sejumlah film Bollywood, termasuk Dabangg, Ek Tha Tiger dan sekuelnya, serta Sultan.

Bukan kali pertama Khan bermain dalam film remake Korea Selatan. Ia juga membintangi Bharat, sebuah daur ulang dari film Ode to My Father (2014).

Film remake tersebut melanjutkan tren persilangan antara sektor hiburan Korea Selatan dan India, meski tak semuanya legal, dalam beberapa tahun terakhir.

Musik dan tarian populer India dan koreografi K-pop tampaknya saling "meminjam" secara bebas. Sementara Bollywood sering terinspirasi dari cerita dan konsep film-film komersial Korea.

Baca juga: Bebas dari Penjara, Salman Khan Dikunjungi Bintang-bintang Bollywood

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Variety
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.