Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernah Berbobot 105 Kilogram, Ganindra Bimo Jadi Bahan Bulian

Kompas.com - 08/02/2019, 15:03 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara dan artis peran Ganindra Bimo mengaku pernah menjadi bahan bulian saat berat badannya menginjak angka 105 kilogram.

"Gua pernah mengalami benar kejadian ini. Gua pernah obesitas dengan berat badan 105 kilogram, gua jadi bahan bulian," ujar Ganindra saat menjadi pembicara dalam gerakan #GantengCaraGue Axe Men's Grooming di Livespace, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (8/2/2019).

Ganindra tidak tahan atas bulian tersebut. Ia lalu mencari cara agar berat badannya proposional dan terlihat gagah sebagai lelaki.

"Ekspetasi orang ganteng itu harus sixpack, punya rahang yang kotak. Kalau enggak punya rasa itu akan minder," kata Ganindra.

Baca juga: Ganindra Bimo: Penghargaan Itu untuk Tingkatkan Kualitas Akting

Namun, saat Ganindra ingin menerapkan hal tersebut, ia berpikir ulang. Suami artis peran Andrea Dian itu sadar, ia tidak mau melakukan hal hanya untuk memenuhi ekspetasi orang-orang.

"Jadi menurut gua, semua harus dimulai dengan rasa percaya diri. Sebenarnya yang menentukan ganteng itu bukan orang lain, tapi diri sendiri," ujar dia.

Lantas apa definisi ganteng menurut Ganindra?

"Rasa yang ada di dalam diri kita. Kalau lu ganteng banget, tapi enggak punya rasa itu, lu enggak akan punya kegantengan itu. Jadi ganteng itu rasa," ucap Ganindra.

Baca juga: Atiqah Hasiholan dan Ganindra Bimo Beradu Akting di Pariban: Idola dari Tanah Jawa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com