Jefri Nichol Sedang Gemar Memotret dengan Kamera Analog

Kompas.com - 08/02/2019, 19:38 WIB
Aktor muda Jefri Nichol saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (19/10/2018). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAAktor muda Jefri Nichol saat ditemui usai tampil di salah satu acara stasiun televisi swasta di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (19/10/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Jefri Nichol (20) mengaku sedang menggemari hobi baru, yakni memotret dengan menggunakan kamera analog.

"Sudah dua tahun sih. Jadi semenjak shooting film, ada talent coordinator yang kenalin gua kamera analog," kata Jefri di Livespace SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (8/2/2019).

Sejak saat itu, Jefri mulai berburu kamera analog. Kamera analog pertama yang dibeli pemain film Hit N Run ini adalah Nikon FM2.

Baca juga: Timo Tjahjanto Sebut Jefri Nichol Akan Perankan Petinju Ellyas Pical

Jefri kemudian belajar memotret dengan komunitas pencinta kamera analog. Bila ada waktu luang, Jefri bisa berburu destinasi yang tidak jauh-jauh.

"Biasanya gua suka foto obyek orang sama pemandangan sih. Gua hasilnya cuma posting di Instagram aja. Enggak sering, kan analog isinya dikit, enggak bisa sembarangan," ujar dia.

Selain menikmati sendiri motret dengan kamera analog, Jefri juga menularkannya kepada teman-temannya. Salah satunya artis peran Adipati Dolken.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Jefri, mengabadikan gambar dengan kamera analog hanya ia jadikan hobi saja, tidak dilakukan secara profesional.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.