Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Yovie Widianto Selalu Bikin Band dengan Vokalis Lebih dari Satu

Kompas.com - 09/02/2019, 09:55 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah lebih dari 20 tahun bermusik, musisi Yovie Widianto (51) kini menjadi salah satu sosok yang cukup diperhitungkan melalui berbagai lagu yang ia ciptakan.

Tak hanya sukses sebagai pencipta lagu, Yovie juga sukses dalam grup musik, sebut saja Kahitna dan Yovie & Nuno yang banyak meraih penghargaan.

Berkait kesuksesan kedua grup band yang ia gawangi tersebut, Yovie mengaku punya trik tersendiri untuk meraih segala capaiannya. Salah satunya, kata Yovie, adalah dengan mengusung vokalis lebih dari satu.

"Sebuah band kalau vokalisnya satu, biasanya lagunya bagus-bagus, tapi orang akan ada titik kebosananan dalam mendengar voicings," ucap Yovie saat ditemui di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (8/2/2019).

Baca juga: Yovie Widianto Enggan Pilih Anak Sendiri sebagai Penggantinya di Yovie & Nuno

Yovie mengatakan, biasanya rasa bosan tersebut muncul setelah beberapa tahun lagunya diperdengarkan.

"Biasanya 10 tahun (mulai bosan), nah Yovie & Nuno itu sudah 17 tahun. Itulah yang bisa menjadi trik, format kami bisa bertahan sampai saat ini," ucap Yovie.

Namun, kata Yovie, ia pernah mendapat sinis dari banyak orang atas apa yang ia lakukan dalam mencoba peruntungan di dunia musik tersebut.

"Pada awal berdiri, Yovie & Nuno itu mendapat sinis dari berbagai musisi, tapi alhamdulillah, seiring waktu kami mendapat tempat dan bahkan cukup dicintai oleh banyak kalangan musik," pungkasnya.

Baca juga: Gantikan Yovie Widianto, Ady Julian Berharap Dirinya Bisa Diterima Fans Yovie & Nuno

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com