Alasan Yovie Widianto Selalu Bikin Band dengan Vokalis Lebih dari Satu

Kompas.com - 09/02/2019, 09:55 WIB
Para personel Yovie & Nuno bersama pemain keyboard baru Ady Julian (kedua kiri) saat ditemui di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (8/2/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAPara personel Yovie & Nuno bersama pemain keyboard baru Ady Julian (kedua kiri) saat ditemui di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (8/2/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah lebih dari 20 tahun bermusik, musisi Yovie Widianto (51) kini menjadi salah satu sosok yang cukup diperhitungkan melalui berbagai lagu yang ia ciptakan.

Tak hanya sukses sebagai pencipta lagu, Yovie juga sukses dalam grup musik, sebut saja Kahitna dan Yovie & Nuno yang banyak meraih penghargaan.

Berkait kesuksesan kedua grup band yang ia gawangi tersebut, Yovie mengaku punya trik tersendiri untuk meraih segala capaiannya. Salah satunya, kata Yovie, adalah dengan mengusung vokalis lebih dari satu.

"Sebuah band kalau vokalisnya satu, biasanya lagunya bagus-bagus, tapi orang akan ada titik kebosananan dalam mendengar voicings," ucap Yovie saat ditemui di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (8/2/2019).

Baca juga: Yovie Widianto Enggan Pilih Anak Sendiri sebagai Penggantinya di Yovie & Nuno

Yovie mengatakan, biasanya rasa bosan tersebut muncul setelah beberapa tahun lagunya diperdengarkan.

"Biasanya 10 tahun (mulai bosan), nah Yovie & Nuno itu sudah 17 tahun. Itulah yang bisa menjadi trik, format kami bisa bertahan sampai saat ini," ucap Yovie.

Namun, kata Yovie, ia pernah mendapat sinis dari banyak orang atas apa yang ia lakukan dalam mencoba peruntungan di dunia musik tersebut.

"Pada awal berdiri, Yovie & Nuno itu mendapat sinis dari berbagai musisi, tapi alhamdulillah, seiring waktu kami mendapat tempat dan bahkan cukup dicintai oleh banyak kalangan musik," pungkasnya.

Baca juga: Gantikan Yovie Widianto, Ady Julian Berharap Dirinya Bisa Diterima Fans Yovie & Nuno

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X