Lagu DNA Milik BTS Jadi Bahan Kuliah di Universitas Harvard

Kompas.com - 10/02/2019, 11:00 WIB

KOMPAS.com - Lagu "DNA" milik boyband BTS tak cuma memecahkan rekor dan membuat sejarah. Sekarang, singel tersebut "menyusup" ke salah satu universitas terbaik di dunia.

Seorang penggemar BTS menyebarkan bukti video musik "DNA" diputar selama sebuah perkuliahan di Universitas Harvard.

Teman saya belajar di Harvard dan dosennya menunjukkan video musik "DNA" BTS di kelas selama kuliah hahaha," tulis penggemar itu sambil menyertakan video berdurasi empat detik di twitnya, Jumat (8/2/2019).


Video dari lagu yang terdapat dalam album mini Love Yourself: Her (2017) ini dimasukkan dalam kuliah tersebut karena desain unik untaian DNA yang menghiasinya. Selain itu, koreografi para member-nya yang meniru struktur kimianya.

"Video musik ini menghadirkan gambar DNA ketika BTS meniru struktur kimia molekul melalui koreografi (mereka)," demikian bunyi teks video dalam perkuliahan tersebut.

Penggemar tersebut tidak yakin kelas mana yang memasukkan video itu, namun ia menganggap itu ada hubungannya dengan mata kuliah biologi.

"Mereka menunjukkan desain DNA dan koreografi dalam video musik. Saya tidak tahu kelas apa ini tapi saya pikir ini adalah kelas biologi," tulis penggemar itu.

ARMY, nama penggemar BTS, yang lain mengkonfirmasi bahwa BTS memang merupakan bagian dari kurikulum Universitas Harvard karena mereka dipelajari di berbagai bidang studi.

Hal itu bukan kali pertama bagi BTS menjadi mata kuliah di perguruan tinggi bergengsi. University of California, Berkeley baru-baru ini menyediakan mata kuliah tentang BTS.

Baca juga: Boyband BTS Jadi Mata Kuliah di Universitas California Berkeley

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Koreaboo
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.