Lagu DNA Milik BTS Jadi Bahan Kuliah di Universitas Harvard

Kompas.com - 10/02/2019, 11:00 WIB
Boyband K-pop BTSInstagram/Big Hit Entertainment Boyband K-pop BTS

KOMPAS.com - Lagu "DNA" milik boyband BTS tak cuma memecahkan rekor dan membuat sejarah. Sekarang, singel tersebut "menyusup" ke salah satu universitas terbaik di dunia.

Seorang penggemar BTS menyebarkan bukti video musik "DNA" diputar selama sebuah perkuliahan di Universitas Harvard.

Teman saya belajar di Harvard dan dosennya menunjukkan video musik "DNA" BTS di kelas selama kuliah hahaha," tulis penggemar itu sambil menyertakan video berdurasi empat detik di twitnya, Jumat (8/2/2019).


Video dari lagu yang terdapat dalam album mini Love Yourself: Her (2017) ini dimasukkan dalam kuliah tersebut karena desain unik untaian DNA yang menghiasinya. Selain itu, koreografi para member-nya yang meniru struktur kimianya.

"Video musik ini menghadirkan gambar DNA ketika BTS meniru struktur kimia molekul melalui koreografi (mereka)," demikian bunyi teks video dalam perkuliahan tersebut.

Penggemar tersebut tidak yakin kelas mana yang memasukkan video itu, namun ia menganggap itu ada hubungannya dengan mata kuliah biologi.

"Mereka menunjukkan desain DNA dan koreografi dalam video musik. Saya tidak tahu kelas apa ini tapi saya pikir ini adalah kelas biologi," tulis penggemar itu.

ARMY, nama penggemar BTS, yang lain mengkonfirmasi bahwa BTS memang merupakan bagian dari kurikulum Universitas Harvard karena mereka dipelajari di berbagai bidang studi.

Hal itu bukan kali pertama bagi BTS menjadi mata kuliah di perguruan tinggi bergengsi. University of California, Berkeley baru-baru ini menyediakan mata kuliah tentang BTS.

Baca juga: Boyband BTS Jadi Mata Kuliah di Universitas California Berkeley




Close Ads X