Ibunda Ahmad Dhani Jatuh Sakit Memikirkan Kasus Anaknya

Kompas.com - 11/02/2019, 21:51 WIB
Ahmad Dhani saat sidang perkara Vlog Idiot di PN Surabaya, Kamis (7/2/2019) KOMPAS.com/ACHMAD FAIZALAhmad Dhani saat sidang perkara Vlog Idiot di PN Surabaya, Kamis (7/2/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Ibunda terdakwa Ahmad Dhani, Joyce Theresia Pamela Kohler, jatuh sakit karena tak terima anaknya divonis penjara satu tahun enam bulan atas kasus ujaran kebencian.

Hal itu diungkapkan oleh kerabat sekaligus juru bicara pihak keluarga Dhani, Lieus Sungkarisma, ketika hadir ke Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta untuk mengajukan permohonan penangguhan penahanan Dhani.

Seharusnya, Joyce juga hadir dalam pengajuan permohonan penangguhan penahanan tersebut.

"Ibunya tadi mau ke sini loh. Pas mau on the way terus tiba-tiba sakit. Adiknya bilang 'Pak Lieus, saya tidak bisa ke sana. Saya mau antar ibu ke rumah sakit. Cek dulu nih ibu kayaknya drop'," ujar Lieus di PT DKI Jakarta, Senin sore.

"(Ibunya Dhani) Drop-lah kan shocked juga. Itu Ahmad Dhani kan anak laki satu-satunya," sambung Lieus.

Baca juga: Keluarga Ajukan Penangguhan Penahanan Ahmad Dhani

Seharusnya juga, lanjut Lieus, istri Dhani, penyanyi Mulan Jameela, hadir dalam pengajuan permohonan ini. Namun, Senin pagi, Mulan langsung terbang ke Surabaya, Jawa Timur, untuk menemui suaminya.

"Mulan langsung dengar (Dhani sakit) langsung tadi pagi jalan. Mau tengok, dia terbang ke sana," kata Lieus.

Setelah divonis 1,5 tahun atas kasus ujaran kebencian oleh Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Dhani langsung ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang, Jakarta Timur.

Namun, Kejaksaan Negeri Surabaya meminta pemindahan penahanan Dhani ke Surabaya agar memudahkan proses persidangan kasus pencemaran nama baik yang menjerat Dhani.

Dhani saat ini resmi ditahan di Rumah Tahanan Kelas I Surabaya, Medaeng, Sidoarjo, Jawa Timur.

Baca juga: Didampingi Tim Prabowo-Sandi, Mulan Jameela Jenguk Ahmad Dhani di Rutan Madaeng

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X