Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penulis Naskah Johnson-McGoldrick Dapat Lampu Hijau Garap Sekuel Aquaman

Kompas.com - 13/02/2019, 17:38 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber Aceshowbiz

KOMPAS.com - Warner Bros mulai mengerjakan sekuel Aquaman, hal ini ditandai dengan direkrutnya David Leslie Johnson-McGoldrick sebagai penulis naskah film.

Film yang didasarkan pada karakter komik DC dan dibintangi Jason Momoa sebagai karakter utamanya, dengan Amber Heard, Willem Dafoe, Patrick Wilson, serta Nicole Kidman sebagai peran pendukung berhasil meraih kesuksesan besar.

Aquaman yang disutradarai oleh James Wan ini juga meraih 68,7 juta dollar AS (setara Rp 95,6 milliar) di akhir pekan pembukaannya di Amerika Utara dan melewati 1 miliar dollar AS di seluruh dunia.

Baca juga: James Wan Isyaratkan Kemungkinan Lahirnya Aquaman Cinematic Universe

 

Menurut editor di The Hollywood Reporter, Johnson-McGoldrick yang ikut menulis naskah Aquaman dengan Will Beall, telah diberi izin untuk mulai mengerjakan sekuel tersebut.

Sebagai informasi, Johnson-McGoldrick yang bekerja dengan sutradara Wan pada The Conjuring 2, pertama kali mulai mengerjakan naskah untuk film aslinya pada tiga tahun lalu setelah ia membaca buku komik Aquaman selama proses pembuatan film horor tersebut.

Dalam sebuah wawancara dengan situs web Moviehole pada bulan Desember lalu, dia mengaku bahwa menulis untuk DC Comics sangat menyenangkan.

"Rasanya seperti bermain dan saya merasa tantangan yang dihadapi Zach Snyder untuk Justice League lebih sulit lagi karena dialah yang harus mencari tahu siapa Aquaman," katanya kepada situs web Moviehole.

"Zach berperan sebagai Jason (Momoa) yang benar-benar menghancurkan persepsi orang, sementara kami dapat mengarahkan Jason kembali ke Aquaman klasik. Saya tidak berpikir Anda bisa menunjukkannya dengan kostumnya dari pintu gerbang. Dia harus menunjukkan bahwa Aquaman keren," lanjutnya.

Saat ini tidak jelas apakah Wan akan kembali untuk mengarahkan sekuelnya, tetapi ia dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk kembali bertindak sebagai produser.

Berita tentang perekrutan Johnson-McGoldrick muncul setelah Warner Bros mengumumkan bahwa mereka bakal mengembangkan spin-off penjahat Aquaman, The Trench. Wan dan Safran dilaporkan akan memproduksi film yang disebut akan menelan biaya lebih rendah dibanding Aquaman. 

Baca juga: Monster Amfibi The Trench dalam Aquaman Bakal Dibuatkan Spin-off

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Aceshowbiz

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com