Kuasa Hukum Reza Bukan Meminta Waktu untuk Sempurnakan Materi Pembelaan

Kompas.com - 13/02/2019, 19:27 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kuasa hukum komedian dan pembawa acara Deron Eka alias Reza Bukan, Monang Sagala meminta waktu kepada majelis hakim untuk menyempurnakan materi pembelaan atau pledoi.

Menurut Monang, hal itu agar materi pledoi bisa dibuat dengan sebaik-baiknya. Materi pledoi yang dibuat Reza, lanjut Monang, masih jauh dari kata ideal.

"(Pledoi yang dibuat Reza) Masih coretan tangan. Belum beres sih pledoinya, makanya kita minta hakim untuk kasih waktu buat kami siapkan semuanya," ucap Monang saat ditemui usai mendampingi Reza jalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, kawasan Slipi, Rabu (13/2/2019).

Baca juga: Reza Bukan Sakit, Sidang Kasus Narkobanya Ditunda

Monang mengatakan, belum sempurnanya materi pledoi lantaran waktu bertemu antara dirinya dengan Reza yang cukup sulit.

"Besok deh kita lihat, kita mau siapkan sebenarnya, cuma enggak bisa ketemu dengan terdakwanya. Jadi kita enggak bisa maksimal," ungkap Monang.

Monang menyampaikan bahwa inti dari isi materi pledoi tersebut adalah agar majelis hakim bisa melihat fakta-fakta persidangan dengan jernih dan sebaik-baiknya.

"Fakta persidangan kan adalah dia masih anggota rehab, dia masih dalam status direhabilitasi tapi enggak selesai," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.