Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foxtrot Six Direncanakan Tayang di Bioskop Amerika Serikat

Kompas.com - 13/02/2019, 22:32 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produser MD Pictures, Manoj Punjabi, mengungkapkan bahwa pihaknya sudah merencanakan agar film action Foxtrot Six tayang di bioskop Amerika Serikat.

Namun, Manoj masih melihat tingginya antusias penonton terhadap film arahan sutradara Randy Korompis tersebut di Indonesia.

"Kami sedang menunggu di Indonesia. Tapi, kami sudah ada strategi untuk bisa tayang di Amerika," kata Manoj dalam jumpa pers di XXI Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, (13/2/2019).

Ia mengatakan, bahwa sudah ada beberapa eksibitor di Amerika yang bersedia menayangkan film tersebut.

Baca juga: Demi Foxtrot Six, Edward Akbar Tak Ambil Film Lain Selaman Satu Tahun

"Sudah ada beberapa perusahaan yang mau menayangkan di sana. Ada banyak opsi untuk ke luar negeri. Kami mau di sini bagus terlebih dahulu, setelah itu mungkin bisa ke sana," kata Manoj.

Film ini diproduksi oleh Rapid Eye Pictures bekerja sama dengan MD Pictures. Manoj mengatakan bahwa film Foxtrot Six menghabiskan biaya produksi sebesar Rp 70 miliar.

Besarnya biaya produksi tersebut, kata Manoj, terhitung wajar lantaran banyak lini yang menjadi perhatian seperti properti dan CGI-nya. Film ini juga menggunakan bahasa Inggris dalam dialognya.

Foxtrot Six bercerita tentang kondisi Indonesia pada masa depan. Dikisahkan seorang mantan anggota pasukan bersama teman-temannya yang berjuang menyelamatkan Indonesia dari kemiskinan dan kepemimpinan sebuah partai pemberontak yang kejam.

Mereka adalah Angga (Oka Antara), Bara (Rio Dewanto), Oggi (Verdi Solaiman), Tino (Arifin Putra), Ethan (Mike Lewis), dan Spec (Chicco Jerikho).

Foxtrot Six akan tayang di jaringan bioskop Tanah Air pada 21 Februari 2019. Dan, direncanakan juga akan tayang di beberapa bioskop di luar negeri.

Baca juga: Foxtrot Six Gaet Pembuat Efek Visual Walking Dead hingga Justice League

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com