Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berpisah, Nyanyian Vanesha Prescilla tentang Dilan dan Milea

Kompas.com - 14/02/2019, 16:40 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Vanesha Prescilla yang dikenal berperan sebagai Milea dalam Dilan 1991, juga punya peran penting lainnya untuk soundtrack film ini. Perempuan kelahiran Jakarta, 25 Oktober 1999 itu menyumbangkan nyanyiannya lewat lagu "Berpisah".

"Ini lagunya tentang Dilan dan Milea yang ternyata harus berpisah, padahal mereka masih saling sayang, tapi mereka berharap ini buat kebaikan masing masing," kata Vanesha dalam email yang dikirim label rekaman Warner Music Indonesia, Kamis (14/2/2019).

Baca juga: Vanesha Prescilla dan Iqbaal Ramadhan Kerap Berjauhan Saat Shooting Dilan 1991

Adik kandung Sissy Prescillia ini mengaku menyukai lirik lagu "Berpisah" yang dia nyanyikan. Kata Vanesha, makna isinya memiliki korelasi yang kuat dengan film Dilan 1991, yakni tentang perpisahan Dilan dan Milea.

"Pertama kali denger lagu ini aku langsung suka, lirik dan musiknya deep banget, relate banget sama cerita Dilan 1991," katanya.

Karena hal itu pula akhirnya Vanesha langsung menyatakan bersedia menyanyikan lagu "Berpisah" ketika penulis novel "Dilan", Pidi Baiq menunjuknya.

"Makanya pas dikasih kesempatan untuk nyanyi lagu ini sama Ayah Pidi Baiq, aku langsung mau," ucapnya.

Baca juga: Bagi Vanesha Prescilla, Pidi Baiq Sudah seperti Ayah

Selain itu, dengan semangat dan optimisme yang sama untuk film Dilan 1991, Vanesha berharap nyanyiannya dalam lagu "Berpisah" dapat diterima oleh masyarakat luas ketika dirilis secara digital pada Jumat (15/2/2019) besok.

"Semoga lagu ini bisa diterima, karena menurut aku ini relate dengan pengalaman banyak orang. Semoga bisa mewakili perasaan yang dengar lagu ini nanti," ujar Vanesha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com