Irene Red Velvet Klarifikasi Foto Viralnya dengan Presiden Korea Utara

Kompas.com - 15/02/2019, 06:37 WIB
Irene, salah satu member sekaligus leader girlband Red Velvet. SoompiIrene, salah satu member sekaligus leader girlband Red Velvet.

KOMPAS.com - Ketika girlband Red Velvet mengunjungi Korea Utara untuk tampil dalam konser khusus pada 2018 lalu, Irene sang leader menjadi perbincangan hangat karena sebuah foto.

Sebab, bukannya bersama dengan member Red Velet yang lain, Irene justru terlihat berdiri persis di samping Presiden Korea Utara Kim Jong Un.

Banyak spekulasi muncul dari foto tersebut. Beberapa mengklaim bahwa Kim Jong Un adalah penggemar berat Irene. Sedangkan, seorang pelarian Korea Utara mengatakan Kim Jong Un menempatkan Irene di sana dengan sengaja untuk menunjukkan bahwa dia melek tren Korea Selatan.

Hampir setahun berlalu, Irene akhirnya angkat bicara dan menyebut bahwa semua itu salah.

"(Semua dugaan) itu tidak benar," katanya dalam sebuah program televisi, baru-baru ini.

Baca juga: Wendy Red Velvet dan John Legend Berkolaborasi

Irene lalu menjelaskan hal sebenarnya yang terjadi sehingga foto viral itu bisa tercipta. Menurut dia, setelah konser, para seniman diminta untuk berkumpul bersama untuk foto kejutan dengan Kim Jong Un.

Karena mendadak, dengan tergesa-gesa, para seniman bergegas mencari tempat untuk berpose dan Irene kebetulan berdiri di samping Kim Jong Un.

Hal yang mengejutkan adalah dia tidak menyadari berdiri di sebelah Kim Jong Un pada saat itu sampai dia kembali ke Seoul, Korea Selatan.

"Tapi itu terjadi tiba-tiba, jadi kami semua bergegas berpose untuk foto itu. Kami semua menemukan tempat, mengambil foto, dan setelah itu saya baru tahu bahwa (saya berdiri di sebelahnya)," ujar Irene.

"Saat kita berfoto, kita tidak benar-benar tahu di mana kita seharusnya berdiri. kita mencari tahu siapa berdiri di dekat kita setelah itu," katanya lagi.

Irene mengaku tidak tahu bagaimana dia bisa berdiri di tengah di sebelah Kim Jong Un.

"Kami tidak tahu bagaimana hasil foto itu karena tidak ada internet. Kami mengetahui melalui berita setelah kami kembali ke Seoul," ujar Irene.

Baca juga: Red Velvet Akan Rilis Album Mini Ke-5, RBB

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Koreaboo
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X