Awalnya untuk Spin-off, Kini Bumblebee Dinyatakan sebagai Reboot Film Transformers

Kompas.com - 17/02/2019, 10:23 WIB
Salah satu adegan dalam Bumblebee: The Movie. YouTubeSalah satu adegan dalam Bumblebee: The Movie.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bumblebee secara resmi dinyatakan sebagai reboot untuk waralaba film Transformers. Hal ini diumumkan oleh Hasbro di New York Toy Fair 2019 pada Sabtu (17/2/2019).

Dirilis pada Desember 2018, film ini awalnya disajikan sebagai spin-off prekuel untuk lima film yang disutradarai oleh Michael Bay.

Namun, dengan Travis Knight sebagai sutradara Bumblebee, banyak penggemar yang mempertanyakan apakah film itu murni spin-off, atau justru sebagai reboot.

Baca juga: Setelah Bumblebee, Optimus Prime Bakal Dibuatkan Film Spin-off

Sekarang telah dikonfirmasi bahwa Bumblebee adalah film reboot. Hal ini semakin membawa titik terang pernyataan produser Lorenzo Di Bonaventura pada awal tahun ini yang mengtakan bahwa akan ada lebih banyak film Transformers ke depan berkat kesuksesan Bumblebee.

"Kami memiliki banyak tujuan (termasuk) untuk membawa satu set keluarga baru ke dalam seri, dan itu berhasil. Setelahnya akan terus berhasil dengan cara besar," kata Bonaventura.

Baca juga: Bumblebee: The Movie, Autobot Kuning yang Setia dan Bersahabat

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Bagian dari kewajiban kami adalah membawa orang yang telah meninggalkan waralaba ini untuk kembali atau mereka yang tidak pernah mengalaminya dengan baik... Kami menemukan jalan kami. Tujuan kami adalah kami ingin menyenangkan para penggemar inti tetapi juga membawa audiens baru," lanjutnya.

Bumblebee rilis digital pada 19 Maret, diikuti oleh 4K Ultra HD, Blu-ray, dan versi DVD pada 2 April 2019.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Aceshowbiz
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.