Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awalnya untuk Spin-off, Kini Bumblebee Dinyatakan sebagai Reboot Film Transformers

Kompas.com - 17/02/2019, 10:23 WIB
Irfan Maullana

Penulis

Sumber Aceshowbiz

JAKARTA, KOMPAS.com - Bumblebee secara resmi dinyatakan sebagai reboot untuk waralaba film Transformers. Hal ini diumumkan oleh Hasbro di New York Toy Fair 2019 pada Sabtu (17/2/2019).

Dirilis pada Desember 2018, film ini awalnya disajikan sebagai spin-off prekuel untuk lima film yang disutradarai oleh Michael Bay.

Namun, dengan Travis Knight sebagai sutradara Bumblebee, banyak penggemar yang mempertanyakan apakah film itu murni spin-off, atau justru sebagai reboot.

Baca juga: Setelah Bumblebee, Optimus Prime Bakal Dibuatkan Film Spin-off

Sekarang telah dikonfirmasi bahwa Bumblebee adalah film reboot. Hal ini semakin membawa titik terang pernyataan produser Lorenzo Di Bonaventura pada awal tahun ini yang mengtakan bahwa akan ada lebih banyak film Transformers ke depan berkat kesuksesan Bumblebee.

"Kami memiliki banyak tujuan (termasuk) untuk membawa satu set keluarga baru ke dalam seri, dan itu berhasil. Setelahnya akan terus berhasil dengan cara besar," kata Bonaventura.

Baca juga: Bumblebee: The Movie, Autobot Kuning yang Setia dan Bersahabat

"Bagian dari kewajiban kami adalah membawa orang yang telah meninggalkan waralaba ini untuk kembali atau mereka yang tidak pernah mengalaminya dengan baik... Kami menemukan jalan kami. Tujuan kami adalah kami ingin menyenangkan para penggemar inti tetapi juga membawa audiens baru," lanjutnya.

Bumblebee rilis digital pada 19 Maret, diikuti oleh 4K Ultra HD, Blu-ray, dan versi DVD pada 2 April 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Aceshowbiz
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com