Nichkhun 2PM Rilis Album Solo Pertama

Kompas.com - 18/02/2019, 12:10 WIB
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Member boyband 2PM, Nichkhun (30), merilis album solo pada Senin (18/2/2019). Ini merupakan album solo pertama Nichkhun sejak melakukan debut 11 tahun lalu.

Album itu bertajuk ME dan menampilkan sembilan lagu. Nichkhun sendiri yang menciptakan lagu-lagu dalam bahasa Inggris tersebut, kata agensinya, JYP Entertainment.

Idola asal Thailand itu mengandalkan lagu "Lucky Charm". Dalam keterangan pers disebut lagu itu menampilkan cerita tentang fantasi dan kenyataan.

"Lagu itu akan terasa menenangkan jika didengarkan saat pagi yang tenang atau saat akan tidur," kata Nichkhun.

Album ME juga menyajikan sebuah lagu khusus untuk para Hottest, sebutan bagi penggemar 2PM. Lagu berjudul "Umbrella" itu akan ditampilkan dalam empat bahasa, yakni Korea, Inggris, China, dan Thailand.

"Selama 10 tahun ini, Hottest sudah melindungiku dari hujan. Aku ingin membalas budi," kata pria yang dijuluki Pangeran Thailand itu.

"'Umbrella adalah sebuah lagu yang jujur, yang membuatku ingin mengatakan kepada penggemar bahwa 'mulai sekarang aku akan menjadi payung bagi kalian'," katanya.

Pria bernama lengkap Nichkhun Buck Horvejkul itu memulai karier di dunia musik pada 2008. Ia ditemukan seorang pencari bakat dari JYP Entertainment di Los Angeles Korean Music Festival.

Setelah lolos audisi dan menandatangani kontrak dengan salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan itu, pada 2006 Nichkhun terbang ke Seoul untuk menjadi trainee. Ia melakukan debut bersama 2PM pada 4 September 2008.

Baca juga: Datang ke Jakarta, Nichkhun 2PM Posting Foto Bundaran HI

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Yonhap
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.