Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aura Kasih Ungkap Alasan Lakukan Tes NIPT

Kompas.com - 20/02/2019, 18:37 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, penyanyi dan artis peran Aura Kasih (31) menjalani pra-persalinan non-invasif atau non-invasive prenatal test (NIPT) untuk mengetahui kelainan kromosom pada janinnya.

Saat dijumpai dalam acara peluncuran tema lagu film The Sacred Riana: Beginning di Restoran Rumpun Bambu, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu(20/2/2019), Aura mengungkapkan alasannya.

Aura mengaku takut janin yang dikandungnya mengalami kelainan kromosom. Aura memilih untuk melakukan pendekteksian dini.

Baca juga: Hamil Anak Pertama, Aura Kasih Dipuji Keren

"Kelainan kromosom kan macam-macam. Kalau ada apa-apa ya bisa diobati dari sekarang. Bukannya nanti lahir baru diobati, kan, kasihan baby-nya," ujar Aura.

Dari pengalaman dan referensi bacaan yang Aura pelajari, dia menganjurkan kepada para ibu yang hamil muda untuk melakukan tes NIPT.

"Harus banget kalau aku bilang. Ibu-ibu hamil harus cek, amit-amit ya takutnya ada apa-apa. Kan kehamilan dini, jadi kita tahu itu lebih ke kesehatan lagi sih," ujar istri dari pria asal Brasil, Eryck Clecyus Alved Amaral.

Aura berharap janin yang dikandungnya normal dan tidak mengalami kelainan kromosom seperti yang ditakutinya.

"Ya harapannya semoga baik-baik saja ya. Dan aku senang untuk menyosialisasikan cek kromosom untuk ibu-ibu hamil. Ya mana tahu ada apa-apa diobatinya dari sekarang," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com