Aura Kasih Ungkap Alasan Lakukan Tes NIPT

Kompas.com - 20/02/2019, 18:37 WIB
Aura Kasih saat menghadiri peluncuran tema lagu film The Sacred Riana: Beginning di Restoran Rumpun Bambu, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu(20/2/2019).Kompas.com/Tri Susanto Setiawan Aura Kasih saat menghadiri peluncuran tema lagu film The Sacred Riana: Beginning di Restoran Rumpun Bambu, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu(20/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu, penyanyi dan artis peran Aura Kasih (31) menjalani pra-persalinan non-invasif atau non-invasive prenatal test (NIPT) untuk mengetahui kelainan kromosom pada janinnya.

Saat dijumpai dalam acara peluncuran tema lagu film The Sacred Riana: Beginning di Restoran Rumpun Bambu, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu(20/2/2019), Aura mengungkapkan alasannya.

Aura mengaku takut janin yang dikandungnya mengalami kelainan kromosom. Aura memilih untuk melakukan pendekteksian dini.

Baca juga: Hamil Anak Pertama, Aura Kasih Dipuji Keren

"Kelainan kromosom kan macam-macam. Kalau ada apa-apa ya bisa diobati dari sekarang. Bukannya nanti lahir baru diobati, kan, kasihan baby-nya," ujar Aura.

Dari pengalaman dan referensi bacaan yang Aura pelajari, dia menganjurkan kepada para ibu yang hamil muda untuk melakukan tes NIPT.

"Harus banget kalau aku bilang. Ibu-ibu hamil harus cek, amit-amit ya takutnya ada apa-apa. Kan kehamilan dini, jadi kita tahu itu lebih ke kesehatan lagi sih," ujar istri dari pria asal Brasil, Eryck Clecyus Alved Amaral.

Aura berharap janin yang dikandungnya normal dan tidak mengalami kelainan kromosom seperti yang ditakutinya.

"Ya harapannya semoga baik-baik saja ya. Dan aku senang untuk menyosialisasikan cek kromosom untuk ibu-ibu hamil. Ya mana tahu ada apa-apa diobatinya dari sekarang," ucapnya.



Close Ads X