"Bersamamu" Antar Gail Satiawaki Eks Yovie & Nuno Bersolo Karier

Kompas.com - 22/02/2019, 10:18 WIB
Gail Satiawaki dan Alena Wu Dokumentasi pribadiGail Satiawaki dan Alena Wu

JAKARTA, KOMPAS.com - Semenjak memutuskan keluar dari grup band Yovie & Nuno pada 2005 lalu, nama vokalis Gail Satiawaki nyaris tak terdengar di industri musik Tanah Air.

Namun, kini Gail siap dengan kariernya yang baru sebagai penyanyi solo setelah meluncurkan singel "Bersamamu" pada 22 Febuari 2019. Lagu pop itu dicipta musisi Popo Fauza, sementara liriknya ditulis Martha Tandiyono.

Mengawali debutnya, Gail berkolaborasi dengan penyanyi Alena Wu, teman lamanya semasa merintis karier di ajang pencarian bakat Asia Bagus pada 2000 silam. 

"Luar biasa senang. Soalnya sejak beberapa tahun lalu, Alena sering kontak saya, ngajak kerja sama, walaupun bentuknya belum duet, tapi dibikinin lagu sama suaminya, Popo Fauza," kata Gail dalam email yang diterima Kompas.com, Jumat (22/2/2019).

Baca juga: Gantikan Yovie Widianto, Ady Julian Berharap Dirinya Bisa Diterima Fans Yovie & Nuno

Gail menyebutkan bahwa singel "Bersamamu" merupakan titik baliknya di belantika musik Indonesia. Apalagi, ia mendapat dukungan dan motivasi teman seperjuangan.

"Nah, sampai pada akhirnya ceritanya jadi ada lagu ini, sebetulnya ini strategi buat ngebuka jalan singel-singel saya berikutnya. Tapi ini dulu yang dipilih, biar panjat sosial. Makasih banget Alena, sudah sukses tapi enggak lupa teman seperjuangan dulu," kata Gail.

Alena Wu mengaku senang bisa berkolaborasi dengan sahabat lamanya. Dia pun sudah menanti lama untuk berkolaborasi dengan Gail.

"Sejujurnya, walaupun kami sudah kenal lama banget dari Zaman Asia Bagus tahun 2000 di Kuala Lumpur, Malaysia, dan juga pernah manggung bareng, tapi kami belum pernah bareng di dapur rekaman," ujar Alena Wu.

Pelantun lagu "Dilema" dan "Cherry Blossom" itu memuji Gail. Menurut dia, Gail memiliki karakter vokal yang khas serta piawai bermain gitar.

Baca juga: Dilema, Ketika Alena Wu Ungkap Kehidupan Cintanya dengan Suami

"Selama berkarier di industri musik yang sibuk ini, saya sering kepikir Gail dan ingin berkolaborasi sama dia, karena suka sama suara Gail. Apalagi, kalau nonton dia nyanyi live, piawai banget main gitar sendiri sambil nyanyi," ungkap Alena Wu.

Di satu sisi Gail juga meluruskan kabar yang selama ini simpang siur mengenai dirinya dan grup Yovie & Nuno. Menurut Gail, dia masih berhubungan baik dengan para personel band yang dimotori oleh musisi Yovie Widianto tersebut. 

"Baik, sama saja kayak dulu. Kemarin, waktu Yovie & Nuno all personel di Love Fest (Love Festival Vol.3), saya nyanyi dan ketemu lagi sama mereka, semua personel yang dulu sudah keluar. Seru sih," ucapnya. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X