Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima Tahun Tidak Akting, Ussy Sulistiawaty Takut Terlihat Kaku di Depan Kamera

Kompas.com - 22/02/2019, 10:29 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah lima tahun tidak berakting, artis peran dan penyanyi Ussy Sulistiawaty kembali bermain dalam produksi sebuah film bertajuk Lukisan Ratu Kidul.

Awalnya, Ussy khawatir dirinya akan terlihat kaku di depan kamera. Hal itu dikatakan Ussy saat jumpa pers peluncuran trailer film Lukisan Ratu Kidul di XXI Metropole, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/2/2019).

"Lima tahun lebih kayaknya aku enggak shooting apapun, memang sinteron aku enggak ngambil. Terus tiba-tiba dapet film ini langsung horor. Ya sudah lah saya jalanin," kata Ussy.

Baca juga: Awalnya Ussy Sulistiawaty Ragu Saat Disodori Lukisan Ratu Kidul

Lanjut Ussy, rasa khawatir yang sama terus menghinggapinya hingga memasuki tahap reading skenario film.

"Kami ada reading kan, aku awalnya bilang duh pasti ini kaku banget di depan kamera, sudah lama banget enggak akting," ucapnya.

Namun, istri presenter Andhika Pratama mengaku sangat terbantu dengan lawan mainnya, yaitu Teuku Zacky dan Wafda Saifan.

"Untungnya aku ketemu sama Zacky, Wafda yang menurut aku mereka itu sudah terbiasa sama akting kan. Jadi akunya juga kepancing," ucap Ussy.

"Jadi aku kan ada adegan sama Wafda susah banget, Wafda itu adiknya Zacky. Nanya-nanya sama sutradara juga," imbuhnya.

Baca juga: Lukisan Ratu Kidul Bikin Badan Ussy Sulistiawaty Lebam

Dalam film arahan sutradara Ginanti Rona itu, Ussy berperan sebagai Astrid, istri dari Dimas yang diperankan oleh Teuku Zacky.

Lukisan Ratu Kidul bercerita tentang kakak beradik Dimas dan Satria (diperankan Wafda Saifan) yang mendapatkan warisan sebuah rumah besar.

Bersama Satria, Dimas juga memboyong anak istrinya tinggal di rumah itu. Namun kehidupan mereka terusik oleh kejadian-kejadian aneh, yang berkaitannya dengan misteri sebuah lukisan di rumah itu.

Film produksi Dee Company itu dijadwalkan tayang pada 4 April 2019 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com