BTS Umumkan Peluncuran ARMYPEDIA di Seluruh Dunia

Kompas.com - 22/02/2019, 13:27 WIB
Boyband asal Korea Selatan BTS menghadiri Grammy Awards 2019 yang digelar di Staples Center, Los Angeles, California, Minggu (10/2/2019).  Neilson Barnard/Getty Images for The Recording Academy/AFPBoyband asal Korea Selatan BTS menghadiri Grammy Awards 2019 yang digelar di Staples Center, Los Angeles, California, Minggu (10/2/2019).
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Boyband asal Korea Selatan BTS mengumumkan proyek barunya yang berjudul ARMYPEDIA, Jumat (22/2/2019). ARMYPEDIA akan beroperasi resmi pada 25 Februari 2019.

BTS meluncurkan akun Twitter baru khusus untuk kampanye global yang merangkum 2.080 hari usia BTS, sejak debut pada 13 Juni 2013.

Dalam kolaborasi besar penggemar BTS dari seluruh dunia itu, ARMYPEDIA akan mengumpulkan kenangan para fans untuk menciptakan "arsip tentang BTS".

"ARMYPEDIA merupakan kampanye global khusus terkait BTS," kata perwakilan Big Hit Entertainment, agensi BTS.

Tidak hanya memperkenalkan ARMYPEDIA melalui media sosial, Big Hit juga memasang reklame di seluruh dunia.

Reklame ARMYPEDIASoompi Reklame ARMYPEDIA
Papan-papan reklame untuk ARMYPEDIA bisa ditemui di New York dan Los Angeles (Amerika Serikat), London (Inggris), Paris (Perancis), Seoul (Korea Selatan), dan Hong Kong.

Setiap papan reklame kemungkinan merupakan salah satu dari 2.080 potongan puzzle yang disembunyikan. Puzzle itu berhubungan 2.080 hari karier BTS.

Selain ada wajah member BTS, papan reklame itu juga menampilkan kode QR dan tanggal.

Menurut laman resmi ARMYPEDIA, BTS memiliki 2.080 potongan puzzle di seluruh dunia, baik online maupun offline.

Setiap potongan puzzle akan merujuk pada satu tanggal khusus dalam sejarah BTS dan setiap potongan memiliki kode QR masing-masing.

Begitu menemukan potongan puzzle, memindai kode itu, dan berhasil menjawab pertanyaan, seorang penggemar bisa memasukkan memori tentang BTS yang terkait tanggal tertentu.

Baca juga: RM Beri Bocoran soal Persiapan Album Terbaru BTS

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Soompi
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X