Hadiri Oscar 2019, Lady Gaga Kenakan Berlian Seharga Rp 414 Miliar

Kompas.com - 25/02/2019, 08:42 WIB
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Penyanyi dan aktris Lady Gaga tampil maksimal ketika menghadiri perhelatan Academy Awards atau Oscar 2019 yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, California, Minggu (24/2/2019).

Nomine Best Actress itu mengenakan gaun hitam koleksi Alexander McQueen dan melengkapinya dengan sarung tangan opera warna yang sama.

Namun yang paling menarik perhatian adalah kalung yang ia kenakan, yakni Tiffany Yellow Diamond.

"Lady Gaga adalah seorang kreator, inovator, dan pendobrak aturan. Kami bangga dia mengenakan kalung legendaris Tiffany Diamond pada malam penghargaan untuk kali pertama sejak (berlian) itu ditemukan pada 141 tahun lalu," kata Reed Krakoff, Tiffany & Co. Chief Artistic Officer, dalam pernyataan resminya.

Berlian Tiffany berwarna kuning memiliki berat 128,54 karat dan harganya sekitar 30 juta dollar AS atau setara dengan Rp 414 miliar.

Berlian itu ditemukan di Afrika Selatan 140 tahun lalu oleh pendiri Tiffany & Co, Charles Lewis Tiffany.

Lady Gaga merupakan artis pertama yang mengenakan berlian itu sejak aktris Audrey Hepburn memakainya untuk foto-foto promo film Breakfast at Tiffany's pada 1961.

Baca juga: Lady Gaga Akhiri Pertunangan dengan Christian Carino

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber People
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.