Rio Dewanto Bantu Bekraf dalam SXSW 2019 di AS

Kompas.com - 26/02/2019, 21:00 WIB
|
Editor Ati Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Rio Dewanto (31) ditunjuk oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk membantu mengenalkan berbagai industri kreatif dari Indonesia dalam Game Connection America (GCA) yang digelar di San Francisco, pada 18-21 Maret 2019.

Rio akan berangkat bersama belasan anggota lain delegasi yang juga ditunjuk oleh Bekraf untuk mewakili masing-masing subsektor ekonomi kreatif, yaitu game developer dan aplikasi, musik, serta fashion.

"Sekarang saya lagi urus surat (pergi ke luar negeri) segala macam, kami ingin sama-sama kenalkan game Indonesia, industri kreatif, terutama game, modernisasi, dan kehebatan anak-anak muda," ucap Rio ketika ditemui dalam jumpa pers Archipelageek Bekraf 2019 di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (26/2/2019).

Semua itu, lanjut Rio Dewanto, merupakan hal baru bagi Rio Dewanto, apalagi selama ini ia berfokus pada bidang film.

Namun, menurut Rio, dunia film dan games sesungguhnya memiliki kaitan yang sangat erat dan saling mempengaruhi.

"Ini buat saya merupakan sesuatu yang baru, datang ke acara asosiasi games dan sebagainya. Tapi, menurut saya, ada kedekatan film dan game. Even yang saya lakukan pas film Filosofi Kopi, sebelum tayang, kami buat mobile game juga. Sekarang, yang lagi tayang, film Foxtrot Six, kami juga tap in dengan game Modern Combat 5," ungkapnya.

Atas penunjukan dirinya, suami dari artis peran Atiqah Hasiholan ini berharap bisa banyak membantu agar industri kreatif Tanah Air bisa lebih berkembang dan dikenal secara global.

"Untuk membuat game kreatif, yang saya harapkan perusahaan game ini bisa mendapatkan co-founding, bisa menemukan investor, dan sebagainya. Semoga terbuka kesempatan karena di sana (AS) kan B to B, kalau di film seperti film market gitu kan," tuturnya.

"Masih banyak banget kesempatan dan peluang yang bisa dibangun di Indonesia dengan memiliki intellectual properties itu bisa banget di-extend, bisa game, bisa cosplay, anything. Ide kreatif itu mahal banget harganya," sambungnya.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X