G-Dragon BIGBANG Disebut Gagal Naik Pangkat, Militer Korea Selatan Angkat Bicara

Kompas.com - 27/02/2019, 12:34 WIB
G-Dragon menyampaikan sebuah pesan kepada penggemarnya dalam konser G-DRAGON 2017 World Tour di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Minggu (3/9/2017) malam. KOMPAS.com/SINTIA ASTARINAG-Dragon menyampaikan sebuah pesan kepada penggemarnya dalam konser G-DRAGON 2017 World Tour di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Minggu (3/9/2017) malam.

KOMPAS.com - Baru-baru ini, Dispatch memberitakan bahwa G-Dragon "BIGBANG" gagal dipromosikan menjadi Kopral dalam program wajib militernya. Karena itu, dia disebut masih tetap berpangkat Privet First Class sebagai personel junior.

Namun, pihak militer Korea Selatan kemudian membantah pemberitaan tersebut. Melalui sebuah pernyataan resmi, Rabu (27/2/2019), mereka mengatakan bahwa pengangkatan G-Dragon hanya tertunda, bukan gagal.

"Kwon Jiyong (nama lahir G-Dragon) seharusnya dipromosikan pada 1 Januari 2019. Namun promosinya ditunda, tetapi ia berharap akan dipromosikan pada Maret," kata pihak militer.

Baca juga: G-Dragon Disebut Dapat Perlakukan Khusus, Penggemar Serbu Dispatch

Mereka juga menegaskan bahwa tidak yang namanya seseorang gagal dipromosikan karena terlalu banyak liburan.

Sebelumnya, dikabarkan bahwa G-Dragon kelebihan menggunakan masa liburnya sehingga tak bisa naik pangkat.

"Jika seseorang tidak lulus tes yang diperlukan untuk promosi (kekuatan, kebugaran fisik), maka barulah mereka dihilangkan dari daftar promosi," ujar pihak militer itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Kalahkan G-Dragon, Chanyeol Jadi Selebritas Korea dengan Follower Terbanyak di Instagram

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Allkpop
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.