Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manajer SEVENTEEN: Saya Merasa Menyesal Setiap Pagi

Kompas.com - 27/02/2019, 15:29 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Osen

KOMPAS.com - Manajer baru boyband SEVENTEEN, mengaku menyesal menjadi seorang manajer dengan 13 member, terlebih saat masa-masa promosi. Hal itu ia ungkapkan saat hadir dalam program Omniscient Interfering View, baru-baru ini.

"Selama masa promosi, setiap kali saya membuka mata pada pagi hari, saya merasa menyesal," pria yang tak disebutkan namanya itu saat ditanya tentang penyesalan.

Bagaimana tidak, ia harus mengumpulkan 13 anak laki-laki usia dua puluhan yang antusias, yang memilih menu makan siang saja bisa menimbulkan 'kekacauan'.

Ketika SEVENTEEN tidur siang pukul 11.00 pagi, manajernya tidak bisa beristirahat. Baru setelah dia memastikan bahwa semua 13 anggota pergi tidur, dia mendapatkan waktu luang.

Si manajer menambahkan karena ada begitu banyak member, sangat sulit untuk mengurus mereka secara tepat. Dia harus bangun dari pukul 05.00 pagi untuk menyiapkan kotak makan siang untuk para member dan kemudian mendatangi asrama mereka. Setelah itu, jadwalnya secara resmi dimulai pukul 06.00.

Ketigabelas member SEVENTEEN tinggal di lantai enam dan delapan di gedung apartemen yang sama. Harus membangunkan mereka satu per satu untuk bekerja sesuai jadwal, juga bukan perkara mudah. Selain itu, mereka juga harus menggunakan hingga tiga mobil.

Manajer SEVENTEEN yang baru mengaku merasa menyesal.Osen Manajer SEVENTEEN yang baru mengaku merasa menyesal.
Umumnya, tiap menghadiri acara, SEVENTEEN memiliki tiga manajer, tiga stylist, enam koper besar, rak pakaian, dan barang bawaan lainnya. Manajer juga mengatakan ruang tunggu grup tersebut adalah yang terbesar di "Show Music Core".

Manajer baru itu mengatakan pula bahwa setiap kali mereka harus berpindah, dia harus menelepon satu per satu ketigabelas nomor member untuk menginformasikan kepada mereka tentang akses lift.

Terlepas dari semua kesibukan itu, si manajer baru tersebut mengaku meski selalu muncul perasaan menyesal, hal itu langsung hilang tiap kali bertemu para member.

"Tapi begitu saya bertemu para member, saya langsung lupa," ujarnya.

Baca juga: SEVENTEEN Umumkan Akan Comeback Bulan Ini

Salah seorang member SEVENTEEN, Seungkwan, menimpali bahwa sebenarnya dia selalu merasa kasihan kepada para manajer mereka karena harus bangun pagi-pagi.  

"Sejak debut kami, kami telah 15 kali mengganti manajer. Manajer yang bekerja paling lama, hanya enam bulan," kata Seungkwan.

"Jika yang kali ini bisa tahan, kami akan sangat berterima kasih padanya. Mari kita lakukan semua upaya kita bersama untuk mengakhiri kegiatan dan makan makanan lezat," tambahnya.

Manajer baru mereka kemudian merespons bahwa merupakan kehormatan baginya bertemu SEVENTEEN.

"Saya juga bersyukur bahwa setiap member datang dan berbicara kepada saya. Selain itu," katanya.

Baca juga: Kesehatan Matanya Memburuk, Vernon SEVENTEEN Absen dari Fan Sign

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Osen
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com