Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan Java Jazz Festival 2019 Sudah 90 Persen

Kompas.com - 27/02/2019, 20:13 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Persiapan pergelaran acara musik Java Jazz Festival 2019 yang akan digelar pada 1-3 Maret mendatang, sudah mencapai 90 persen.

Acara yang mengusung tema Broadway and Motown dengan slogan "Music Unites Us All" ini akan dihelat di Jiexpo, Kemayoran Jakarta Pusat.

Menurut Dewi Gontha, selaku Direktur Utama Java Festival Production, pergelaran yang ke-15 kalinya ini akan menyajikan banyak hal menarik yang layak dinanti.

"Kebetulan 45 orang musisi asing sudah datang, tinggal beberapa lagi (yang belum datang). Konstruksi dekorasi juga sudah dibangun dengan sangat baik oleh pihak promotor. Musisi yang kolaborasi sudah pada mulai latihan juga. Ya, sudah 90 persen lah persiapannya," ucap Dewi ditemui dalam jumpa pers Java Jazz Festival 2019 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (27/2/2019).

Baca juga: Java Jazz Festival 2019 Suguhkan Nuansa Broadway dan Motown

Sementara, menurut Nikita Dompas selaku tim program Java Festival Production, beberapa musisi akan menampilkan kolaborasi khusus yang hanya ada di Java Jazz.

"Ada juga kolaborasi antar negara, Dewa Budjana, Soimah, dan Mohini Dey (India). Twilight orkestra pimpinan Addie MS juga bermain bersama Bob James (Amerika) dan Monita," ucap Nikita di lokasi yang sama.

"Nanti juga ada tribute to Dian Pramana Poetra. Yang berkolaborasi ada Ita Purnamasari, Dwiki Dharmawan, Deddy Dukun, Mus Mujiono dan lain-lain," sambungnya.

Tak hanya itu, berbagai musisi ternama dalam dan luar negeri akan menyemarakkan Java Jazz kali ini, seperti Afgan, Isyana, Kunto Aji, Soimah, dan Tohpati.

Sedangkan untuk musisi luar adalah TOTO, H.E.R, dan Raveena. Total secara keseluruhan akan ada sekitar 500 artis musik tampil dalam Java Jazz Festival 2019.

Baca juga: Dewi Gontha: Java Jazz Festival 2019 Bebas dari Politik

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com