Glenn Fredly Luncurkan Aplikasi Penunjang Ekosistem Musik Digital

Kompas.com - 28/02/2019, 20:17 WIB
Glenn Fredly bersama perwakilan pihak Musikologi Digital Kreasi dan Bumi Entertainment dalam peluncuran aplikasi MusikBagus di gedung pertunjukan Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAGlenn Fredly bersama perwakilan pihak Musikologi Digital Kreasi dan Bumi Entertainment dalam peluncuran aplikasi MusikBagus di gedung pertunjukan Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan pencipta lagu Glenn Fredly (43) meluncurkan aplikasi bernama MusikBagus. Aplikasi ini dibuat untuk menunjang ekosistem musik digital.

Glenn menjelaskan bahwa ide mencipta aplikasi ini berangkat dari gerai musik miliknya yang bernama Toko Musik Bagus.

"Jadi aplikasi ini merupakan salah satu jawaban untuk membantu mengembangkan ekosistem musik kita yang selama ini belum menguntungkan para musisi sepenuhnya," ucap Glenn dalam jumpa pers MusikBagus di Gedung pertunjukan Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2019).

Baca juga: Adu Rayu, Kolaborasi Yovie Widianto dengan Glenn Fredly dan Tulus

Glenn mengatakan, lewat aplikasi ini ia berusaha mengubah mekanisme pasar musik yang dirasa hanya menguntungkan sisi industrinya saja.

"Jadi kalau selama ini paling diuntungkan label, kami mau balik itu jadi pencipta lagu yang paling diuntungkan," ucap Glenn.

Untuk merealisasikan itu semua, Glenn turut bekerja sama dengan Bumi Entertainment dan Musikologi Digital Kreasi.

Tak hanya mempermudah para musisi mendistribusikan karya ke para pendengar, Glenn juga menyampaikan bahwa aplikasi ini juga akan membuat para penikmat musik lebih fleksibel dalam mendapatkan informasi terbaru seputar dunia musik Tanah Air.

"Jadi ada beberapa opsi dalam aplikasi, seperti Musikologi, Musikalisme, dan Musik Rilis," tandasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X