Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glenn Fredly Sebut Konferensi Musik Indonesia akan Digelar di Jakarta

Kompas.com - 28/02/2019, 21:18 WIB
Andika Aditia,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Konferensi Musik Indonesia (KMI) akan diadakan untuk kali kedua. Sebelumnya, KMI pertama diselenggarakan di Ambon, Maluku, pada 7-9 Maret 2018.

Konferensi kali ini digelar untuk membahas kemajuan industri musik Tanah Air ke depan, yang juga melibatkan berbagai pihak, termasuk pelaku musik dan pemerintah. 

Baca juga: Konferensi Musik Indonesia Perdana Digelar 7-9 Maret 2018

Menurut penyanyi dan pencipta lagu Glenn Fredly (43), KMI kedua akan diselenggarakan di Jakarta.

"Menyikapi tentang perjalanan industri musik kita, kita akan mengadakan lagi konferensi musik yang kedua di Jakarta, pada awal November 2019," ucap Glenn ketika ditemui di gedung pertunjukan Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2019).

Baca juga: Glenn Fredly: Ditinggal Nikah, Kita Harus Memaafkan

Pelantun lagu "Januari" ini menyampaikan bahwa materi pembahasan pada konferensi musik kedua tak akan jauh berbeda dengan yang pertama.

Namun, lanjut Glenn Fredly, ada beberapa penambahan materi pembahasan, salah satunya soal regulasi permusikan yang belum jelas arahnya, dan musyawarah nasional yang akan melibatkan berbagai pemangku kepentingan musik Tanah Air.

"Sepertinya pembicaraannya akan mengarah ke sana (musyawarah nasional). Jadi, konferensi musik yang pertama di Ambon juga kan bisa mengumpulkan berbagai musisi dan para pemangku kepentingan," ucapnya.

"Musyawarah Nasional itu sedang dikerjakan (persiapannya), artinya ini kan perlu duduk bersama. Kalau dari kami sendiri, musisi Indonesia yang bekerja sama dengan koalisi seni, kami akan membantu sebuah ranah diskusi gitu, menyikapi perjalanan industri kita," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com