Slank Akhirnya Bikin Official Merchandise untuk Kali Pertama

Kompas.com - 02/03/2019, 09:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah 35 tahun bermusik, grup band Slank akhirnya membuat official merchandise untuk kali pertama. Selama ini, menurut drummer Slank, Bimbim, mereka memberikan kebebasan kepada para Slankers membuat merchandise sendiri.

"Kami enggak pernah masalah selama (merchandise) dibuat oleh Slank Fans Club dan untuk organisasi, tapi kan kadang ada pembajakan oleh segelintir orang. Nah, ini mendorong kami untuk bikin (official merchandise)," ucap Bimbim di markas Slank, Jalan Potlot, Jakarta Selatan, Jumat (1/3/2019).

Baca juga: Abdee Negara Masih Sulit Ikuti Kegiatan Slank Sepenuhnya

Untuk proses penjualan dan distribusi official merchandise tersebut, Slank bekerja sama dengan salah satu online shopyakni Shopee, yang baru saja menunjuk Slank sebagai duta produknya.

"Kami bangga bisa bergabung untuk menjangkau lebih banyak lagi Slankers di Indonesia. Dengan kampanye yang kreatif dan promosi besar-besaran untuk komunitas penggunanya yang tersebar di seluruh Indonesia, membuat kami yakin dapat terhubung dengan para penggemar kami," ucap Kaka selaku vokalis Slank saat ditemui di lokasi yang sama.

Kendati demikian, Slank tetap akan memberikan keleluasaan kepada para Slankers untuk membuat merchandise secara mandiri. Namun, menurut Bimbim, Slankers harus bisa mengedukasi bahwa merchandise tersebut memang untuk kepentingan bersama, bukan pribadi.

"Sebenarnya (merchandise) yang beredar hari ini banyak orang yang mempergunakan itu untuk membajak kan gitu. Dan kami pun "ayo jangan bajak", kita menghargai karya orang. Karena mulai banyak orang mereka akhirnya Rolling Stone dibajak, Bob Marley dibajak, dan band indie dibajak," ucap Bimbim.

Baca juga: Slank Yakin Album Fisik Terbarunya Tetap Laris

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.