Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani Kritik Permainan Dul Jaelani Saat Manggung dengan Dewa 19

Kompas.com - 02/03/2019, 16:51 WIB
Achmad Faizal,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Abdul Qodir Jailani (Dul), putra sulung Ahmad Dhani menjenguk ayahnya di Rutan Medaeng Sidoarjo, Sabtu (3/3/2019). Dul mengaku, di dalam rutan ia mendapat kritik dari Dhani tentang penampilannya saat manggung bersama Dewa 19.

"Ayah tadi memberi kritik permainan saya bersama Dewa 19. Salah satunya dia bilang jika Andra (gitaris Dewa 19) main gitar, saya harus meredam emosi dengan piano," katanya.

Selain itu, ia dan ayahnya juga banyak membicarakan hal-hal seputar musik dan Dewa 19. Dul juga merasa bersyukur mendapat kesempatan menggantikan sementara posisi ayahnya dalam grup band asal Surabaya itu.

 

"Alhamdulillah saya dapat belajar banyak selama mengganti posisi ayah saya di Dewa 19," ujarnya.

Baca juga: Gantikan Ahmad Dhani di Dewa 19, Dul Jaelani Minta Maaf pada Baladewa

Pada 10 Maret 2019 nanti, dia dan Dewa 19 dijadwalkan kembali akan tampil dalam konser di Surabaya. Beberapa musisi juga bakal tampil di konser bertajuk Tribute to Ahmad Dhani itu yang digelar di Grand City Mall & Convex.

"Setelah ini, saya balik ke Jakarta mau langsung latihan untuk konser di Surabaya," ucap Dul.

Ahmad Dhani ditahan di Rutan Medaeng sejak 7 Februari lalu untuk menjalani proses peradilan perkara dugaan pencemaran nama baik akibat "Vlog Idiot" yang dibuatnya.

Dalam sidang dakwaan, jaksa mendakwa Ahmad Dhani melanggar Pasal 45 ayat (3) jo pasal 27 ayat (3) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronika.

Baca juga: Kuasa Hukum Sebut Ahmad Dhani Tolak Tandatangani Surat Perpanjangan Penahanan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com