S Tidjab, Pencipta Kisah Tutur Tinular Meninggal Dunia

Kompas.com - 03/03/2019, 14:55 WIB
Penulis sandiwara radio Tutur Tinular, S Tidjab. Pria bernama lengkap Stanislaus Tidjab itu meninggal dunia di usia 72 tahun pada Jumat (1/3/2019). KOMPAS/HARIADI SAPTONOPenulis sandiwara radio Tutur Tinular, S Tidjab. Pria bernama lengkap Stanislaus Tidjab itu meninggal dunia di usia 72 tahun pada Jumat (1/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pencipta kisah sandiwara radio Tutur Tinular, S Tidjab, meninggal dunia di Rumah Sakit Sentra Medika Cisalak, Depok, Jawa Barat, Jumat (1/3/2019) pada pukul 14.50 WIB. Tidjab meninggal di usia 72 tahun.

"Iya betul Jumat kemarin," kata penulis skenario Endik Koeswoyo saat dihubungi Kompas.com, Minggu (3/3/2019).

Endik mengatakan bahwa jenazah pemilik nama lengkap Stanislaus Tidjab tersebut sudah dimakamkan di TPU Tapos, Depok, Jawa Barat, pada Sabtu (2/3/2019) kemarin.

Endik mengatakan setahu dia, Tidjab tidak menderita sakit apa pun sebelum meninggal.

"Menurut aku sih enggak sakit. Ya memang usianya sudah sepuh. Menurut aku pribadi selama ini enggak sakit, sehat-sehat saja. Memang sudah umurnya," kata dia.

Baca juga: Komedian Senior Nana Krip Meninggal Dunia

Tidjab adalah kreator dan penulis legendaris berbagai sandiwara radio pada dekade 1980-an.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain dikenal sebagai pencipta Tutur Tinular, berbagai karya Tidjab yang dikenal adalah Mahkota Mayangkara, Kaca Benggala, Kidung Keramat, dan judul-judul lainnya.

Baca juga: Paman Dolit Meninggal Dunia, Pernah Berkarya Lewat YouTube

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.