Penulis Sandiwara Radio Tutur Tinular, S Tidjab, Wafat karena Kanker

Kompas.com - 03/03/2019, 18:55 WIB
Penulis sandiwara radio Tutur Tinular, S Tidjab. Pria bernama lengkap Stanislaus Tidjab itu meninggal dunia di usia 72 tahun pada Jumat (1/3/2019). KOMPAS/HARIADI SAPTONOPenulis sandiwara radio Tutur Tinular, S Tidjab. Pria bernama lengkap Stanislaus Tidjab itu meninggal dunia di usia 72 tahun pada Jumat (1/3/2019).
Editor Kistyarini

JAKARTA , KOMPAS.com - Pengarang sandiwara radio terkenal, Stanislaus Tidjab atau yang lebih dikenal dengan nama S Tidjab, meninggal karena sakit.

Hal itu dikatakan salah seorang anaknya, Praptani Putri, saat dihubungi Kompas.com, Minggu (3/3/2019) sore.

"Bapak meninggal karena kanker rectum," kata Putri.

Menurut Putri, penyakit itu diketahui sejak dua tahun lalu. Namun sakitnya semakin parah dalam satu tahun terakhir ini.

"Selama ini Bapak bolak-balik ke rumah sakit," lanjut Putri.

Sebelumnya diberitakan, S Tidjab meninggal dunia pada usia 72 tahun. Ia mengembuskan napas terakhir di RS Sentra Medika Cisalak, Depok, Jawa Barat, Jumat (1/3/2019) pukul 14.50 WIB.

Tidjab adalah penulis sejumlah sandiwara radio terkenal pada 1980-an. Beberapa karyanya yang menjadi legenda adalah Tutur Tinular, Mahkota Mayangkara, Kaca Benggala, dan Kidung Keramat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Karya terakhir S Tidjab adalah drama radio Asmara di Tengah Bencana, yang menjadi bagian dari kampanye budaya sadar bencana Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Baca juga: S Tidjab, Pencipta Kisah Tutur Tinular Meninggal Dunia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.