Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Yowis Ben tentang Jadi Band Profesional di Luar Film

Kompas.com - 04/03/2019, 07:18 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan komika Bayu Skak (25) menjelaskan bahwa para personel Yowis Ben dalam film dengan judul yang sama memang memiliki kemampuan bermusik.

Yowis Ben merupakan sebuah band dalam film yang dimainkan oleh Bayu Skak sebagai Bayu, Joshua Suherman sebagai Doni, Tutus sebagai Yayan, dan Brandon Salim sebagai Nando.

Baca juga: Empat Lagu Baru untuk Yowis Ben 2

"Yowis Ben ini masing-masing dari kami bisa main musik," kata Bayu ketika berkunjung ke Redaksi Kompas.com, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, baru-baru ini, untuk mempromosikan film Yowis Ben 2.

"Jadi, orang-orang mungkin mikir, 'Ah dia main film musik kayaknya cuma genjreng-genjreng doang.' Tapi, kami bisa main musik," sambungnya.

Baca juga: Yowis Ben 2, Film Drama Komedi Lintas Budaya

Bahkan, kata Bayu, Yowis Ben pernah mendapat tawaran manggung dalam beberapa acara di luar proyek film itu.

Bayu tak menutup kemungkinan dia dan kawan-kawannya akan menjadi sebuah band profesional. Namun, kesibukan masing-masing menjadi kendala utama mereka.

Baca juga: Personel Yowis Ben Masing-masing Dapat Pasangan di Film Sekuel

"Dan, lucunya adalah ada aja tawaran, 'Mas, gimana kalau Yowis Ben tampil di pensi (pentas seni) sekolah ini,' padahal film sudah habis. Terus, kami tampil di acara YouTube. Ya, boleh deh kalau ke depan dibentuk," tutur Bayu.

"Kami kan sibuk sendiri-sendiri ya. Beda kota pula. Saya dari Malang sama Tutus, terus Joshua sama Brandon di Jakarta," lanjutnya.

Baca juga: Joshua Suherman dan Bayu Skak Hati-hati Bikin Lelucon dengan Bahasa Daerah

Joshua Suherman menambahkan bahwa ketika itu banyak tawaran yang terpaksa mereka tolak karena harus fokus menggarap film Yowis Ben 2, yang akan diputar di bioskop-bioskop mulai 14 Maret 2019.

"Kemarin sih pas banyak tawaran manggung masuk, kami keburu fokus di Yowis Ben 2. Jadi, ya enggak bisa ambil semuanya. Kami nanti, kalau film sudah selesai, baru manggung lagi," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com