Produser Sudah Temui Penolak Film Dilan 1991

Kompas.com - 04/03/2019, 11:41 WIB
Dilan 1991 Falcon PicturesDilan 1991

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa waktu lalu beredar video yang memperlihatkan sejumlah orang melakukan protes terhadap film Dilan 1991 di sebuah bioskop di Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan.

Mereka menolak pemutaran film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla dengan alasan film tersebut tidak memberikan pesan moral yang mendidik.

Produser MAX Pictures, Ody Mulya Hidayat, angkat bicara terkait protes tersebut. Ia mengatakan bahwa identitas pemrotes tidak jelas.

"Saya perlu klarifikasi. Ini oknum (pemrotes) enggak jelas identitasnya apa. Keperluannya apa?" kata Oddy di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Minggu (3/3/2019).

Ody mengaku sudah berbicara dengan mereka. Mereka, kata Ody, menilai bahwa Dilan 1991 mengandung konten tidak pantas dan unsur kekerasan.

"Katanya ada ciuman. Saya tanya menit berapa? Kata mereka 'menit ke-19'. Padahal itu tidak benar, itu salah. Artinya, mereka cuma tebak-tebakan saja. Makanya saya bantah dan dari pertemuan itu sudah clear semuanya," kata dia.

Baca juga: Dilan 1991 Patahkan Perolehan Avengers: Infinity War di Indonesia

Menurut Ody, semua film yang tayang di Indonesia sudah melalui proses sensor di Lembaga Sensor Film (LSF).

"Kalau ada masalah kan ada LSF? Jangan ke bioskop, kasihan bioskopnya. Mereka hanya oknum yang mencari keuntungan di sana. Itu hanya segelintir saja," kata Ody.

Baca juga: 3 Hari Tayang, Dilan 1991 Raih 2 Juta Penonton

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X