Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Crown Tandai Debut TXT Boyband 'Penerus' BTS

Kompas.com - 04/03/2019, 17:09 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Debut yang ditunggu-tunggu telah hadir. Boyband pendatang baru bentukan Big Hit Entertainment, TXT, resmi debut hari ini, Senin (4/3/2019). Big Hit adalah agensi yang membentuk boyband BTS.

Boy group yang terdiri dari Yeonjun, Soobin, Beomgyu, Taehyun, dan Huening Kai itu merilis video musik "Crown" yang menjadi penanda langkah pertama mereka di industri musik K-pop.

"Crown" merupakan lagu bernuansa trendy synth pop yang ditulis oleh Slow Rabbit, Melanie Fontana, Michel "Lindgren" Schulz, dan Supreme Boi.

Lirik lagu tersebut mengekspresikan kesulitan tumbuh sebagai remaja. Meski maknanya terbilang dalam, "Crown" hadir dalam wujud yang ceria dengan sentuhan animasi dan warna-warni yang menghiasi video musiknya.

Koreografi tari Soobin dan kawan-kawan juga terlihat energik.

Baca juga: Berkenalan dengan Beomgyu, Member Kelima TXT

Bersamaan dengan singel pertama dan video musiknya itu, TXT juga merilis album debut mereka berjudul The Dream Chapter: STAR.

Album tersebut terdiri dari lima lagu, yakni selain "Crown", ada lagu bertajuk "Blue Orangeade", "Our Summer", "Cat & Dog", dan "Nap of a Star".

TXT akan mengadakan showcase debut mereka pada 5 Maret dan juga akan mengungkapkan "Debut Celebration Show" secara langsung pada pukul 19.00 malam ini waktu Korea Selatan melalui V Live dan akun YouTube mereka.

Nama TXT merupakan kependekan dari Tomorrrow X Together dan merupakan grup pertama dari Big Hit Entertainment dalam enam tahun sejak debut BTS. TXT bermakna "kau dan aku, berbeda tetapi bersama-sama".

Baca juga: Belum Debut, Taehyun TXT Sudah Langgar Aturan Big Hit Entertainment?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com