Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keith Flint, Vokalis The Prodigy Ditemukan Meninggal Dunia di Rumahnya

Kompas.com - 04/03/2019, 22:58 WIB
Bestari Kumala Dewi

Editor

Sumber nbc

KOMPAS.com - Vokalis dari grup techno, The Prodigy, Keith Flint dikabarkan meninggal dunia di usia 49 tahun.

"Dengan rasa terkejut dan kesedihan mendalam kami mengonfirmasi kematian saudara dan sahabat kami Keith Flint. Pelopor sejati, inovator, dan seorang legenda. Ia akan selalu dikenang selamanya," demikian pernyataan resmi di akun Facebook The Prodigy.

The Prodigy resmi dibentuk pada 1990 oleh Liam Howlett di Braintree, Essex.

"Kabar itu benar, saya tak percaya saya mengatakan ini, tapi saudara kita Keith bunuh diri saat akhir pekan, saya sangat terkejut, sangat marah, bingung, dan patah hati.. r.i.p (beristirahatlah dengan tenang) saudaraku," tulis Howlett di akun Instagram The Prodigy.

Baca juga: Tersiar Kabar DJ Avicii Bunuh Diri Menggunakan Pecahan Botol Anggur

 

Grup band yang terdiri dari Howlett, Maxim, dan Flint telah merilis album terbarunya pada November lalu dan rencananya mereka akan melakukan rangkaian tur di New Orleans, Chicago, dan New York pada Mei mendatang.

Selama ini Flint juga dikenal dengan tampilan nyentriknya, yaitu rambut mohawk di kedua sisi kepala, dandanan smokey eyes, dan tato yang memenuhi tubuhnya.

Sepanjang perjalan kariernya, The Prodigy pernah dua kali masuk nominasi Grammy dan tujuh nominasi MTV Video Music Awards, yang mana empat di antaranya menang.

Saat menemukan jasad Flint, pihak kepolisian Essex memberi pernyataan pada media, bahwa tak ada yang mencurigakan pada kematian Flint.

Baca juga: Isyaratkan Bunuh Diri, Mantan Tunangan Ariana Grande Didatangi Polisi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber nbc
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com