Luke Perry, dari Tukang Aspal Menjadi Idola Remaja

Kompas.com - 05/03/2019, 16:35 WIB
Aktor Luke Perry menghadiri Comic Con di San Diego pada 21 Juli 2018. Luke Perry meninggal dunia setelah mengalami stroke pada Senin (4/3/2019). AFP/CHRIS DELMASAktor Luke Perry menghadiri Comic Con di San Diego pada 21 Juli 2018. Luke Perry meninggal dunia setelah mengalami stroke pada Senin (4/3/2019).

KOMPAS.com - Aktor Luke Perry sangat identik dengan sosok Dylan McKay, sosok yang ia perankan dalam film seri Beverly Hills, 90210, pada era 1990-an.

Sebelumnya diberitakan Luke Perry meninggal dunia di usia 52 tahun, Senin (4/3/2019), setelah mengalami stroke pada 27 Februari lalu.

Perannya sebagai bad boy Dylan McKay menjadikannya idola remaja. Meskipun begitu, Perry dikenal sebagai pribadi yang tertutup. Ia benar-benar memisahkan pekerjaannya sebagai aktor dengan kehidupan pribadinya.

1. Keluarga sederhana

Luke Perry lahir di Fredericktown, Ohio. Ibunya, Ann Bennett, adalah seorang ibu rumah tangga, sedangkan ayahnya Coy Luther Perry Jr adalah pekerja biasa.

Orangtuanya bercerai ketika ia berusia 6 tahun. Perry sendiri lebih dekat dengan ayah tirinya, Steve Bennett.

Perry pindah ke Los Angeles setelah menyelesaikan SMA. Ia ingin menjadi aktor.

Namun perjuangannya mencapai cita-cita bukan hal mudah. Ia pernah bekerja di perusahaan aspal dan pabrik kenob pintu.

Dalam wawancara dengan ET pada 1991, Luke Perry mengatakan pengalamannya sebagai pekerja membuatnya tetap menginjak bumi meskipun menjadi sangat terkenal setelah Beverly Hills, 90210, sukses.

Kepada People pada tahun yang sama, Perry berbicara tentang pengalamannya menjadi buruh.

"Di Ohio saya pernah menyekop apa saja: kotoran, kotoran kuda, kotoran sapi. Sekop itu berfungsi sama, apa pun yang kita sekop," katanya.

"Saya masih mengaspal jalan sepekan sebelum mendapat peran di Beverly Hills, 90210. Saya melakukan apa pun untuk membayar sewa," lanjut Perry.

2. Tidak instan

Luke Perry mengaku mengikuti 216 audisi sebelum mendapatkan peran di opera sabun Loving.

Bahkan studio Fox pun tidak memilihnya sebagai Dylan McKay di 90210. Kalau bukan karena produser Aaron Spelling, ia mungkin tidak mendapatkan peran itu.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X