Augie Fantinus Berharap Sidang Lanjutan Kasusnya Tak Ditunda Lagi

Kompas.com - 05/03/2019, 18:01 WIB
Artis peran dan presenter Augie Fantinus saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, kawasan Gunung Sahari, Kemayoran, Senin (4/3/2019). KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis peran dan presenter Augie Fantinus saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, kawasan Gunung Sahari, Kemayoran, Senin (4/3/2019).
|
Editor Ati Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sidang lanjutan kasus dugaan pencemaran nama baik yang menjerat artis peran dan presenter Augie Fantinus (39) dilangsungkan pada Selasa (5/3/2019), setelah ditunda satu hari.

Augie, yang berstatus terdakwa, berharap sidang lanjutan beragenda pembacaan tuntutan itu bisa berjalan dengan lancar dan tak ditunda lagi karena materi tuntutan belum siap seperti sebelumnya.

"Semoga, doakan saja biar enggak ditunda lagi. Biar (sidang) tuntutan juga (berjalan) baik," ucap Augie setibanya di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Gunung Sahari, Kemayoran, Selasa (5/3/2019) sore.

Baca juga: Augie Fantinus Berharap Bisa Pulang Saat Istri dan Ibu Ulang Tahun

Augie Fantinus,  yang tiba di ruang sidang kira-kira pukul 16.00 WIB, mengaku dalam kondisi kurang sehat. Ia batuk-batuk. Ia juga mengenakan masker agar tak menulari orang-orang lain di sekitarnya.

"Lagi agak flu sedikit. Dari kemarin sudah flu sedikit, sekarang lumayan (terasa)," ujarnya.

Baca juga: Augie Fantinus Senang Teman-temannya Ikut Hadiri Persidangan

Di luar ruang sidang, terlihat beberapa rekan artits yang merupakan sahabat Augie turut hadir, antara lain Tika Pangabean dan Udjo dari Project Pop dan Sogi Indra Dhuaja.

Augie Fantinus menjadi terdakwa dalam kasus dugaan pencemaran nama baik melalui pernyataannya di media sosial.

Atas hal itu, pihak kepolisian menjerat Augie dengan Pasal 28 Ayat 2 juncto Pasal 27 Ayat 3 UU ITE dan Pasal 310 Ayat (1) juncto Pasal 311 KUHP.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X