Setelah Bebas, Augie Fantinus Ingin Main Basket dan Pulang ke Bandung

Kompas.com - 06/03/2019, 09:59 WIB
Artis peran dan presenter Augie Fantinus memeluk istrinya usai divonis lima bulan atas kasus pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Gunung Sahari, Kemayoran, Selasa (5/3/2019). Vonis tersebut tiga bulan lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum. KOMPAS.com/ANDIKA ADITIAArtis peran dan presenter Augie Fantinus memeluk istrinya usai divonis lima bulan atas kasus pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Gunung Sahari, Kemayoran, Selasa (5/3/2019). Vonis tersebut tiga bulan lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum.
|
Editor Kistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah selesai menjalani masa tahanan dan akan bebas pada minggu depan, artis peran dan presenter Augie Fantinus (39) memiliki beberapa keinginan.

Augie mengatakan ia ingin bertemu dan beraktivitas bersama orang terdekat.

Hal itu disampaikan oleh Augie usai menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Gunung Sahari, Kemayoran, Selasa (5/3/2019).

"Yang pertama pasti main basket bareng sama istri sama anak di lapangan basket kami di rumah. Terus mau pulang ke Bandung, kami mau kumpul sama keluarga di Bandung," ucap Augie.

Menurut Augie, ia ingin ke kota yang membesarkannya itu untuk mengobati rasa rindu terhadap orangtua dan kerabatnya. Mereka sudah lima bulan tidak bertemu karena ia ditahan di Rutan Salemba, Jakarta Pusat.

"Karena saya belum ketemu Papi empat bulan lebih, ketemu Mami terakhir (saat ditahan) di Polda Metro Jaya. Jadi doa mereka sih yang buat saya kuat," ujarnya.

Augie menambahkan bahwa ia juga telah mencatat beberapa makanan yang ia idam-idamkan, makanan yang selama ini tidak bisa ia nikmati selama di tahanan.

"Mau makan grill steak gitu yang biasa kita makan sendiri dan ramai-ramai ya," pungkasnya.

Baca juga: Divonis 5 Bulan, Augie Fantinus Bebas Minggu Depan

Sebelumnya diberitakan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menjatuhkan vonis lima bulan penjara kepada Augie Fantinus dalam perkara pencemaran nama baik.

Vonis itu lebih ringan dari tuntutan yang diajukan jaksa penuntut umum, yakni delapan bulan penjara.

Baca juga: Pekan Depan Bebas dari Penjara, Perasaan Augie Fantinus Campur Aduk

Dengan vonis tersebut, Augie akan bebas pada minggu depan, tepatnya pada Rabu (13/3/2019), setelah dikurangi masa tahanan selama proses persidangan yang hampir memasuki lima bulan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X