Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Debut, ITZY Pecahkan Rekor 22 Tahun dan Cetak Sejarah Baru

Kompas.com - 08/03/2019, 07:47 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com - Girlband K-pop pendatang baru, ITZY, baru saja memecahkan sebuah rekor yang bertahan selama 22 tahun dan mencetak sejarah baru di Korea Selatan.

Pada Kamis (7/3/2019), ITZY membuat semua orang terpesona dengan penampilan "Dalla Dalla" mereka dalam acara musik, M! Countdown, dan akhirnya membawa pulang penghargaan pertunjukan musik ke-5 mereka malam itu.

Baca juga: Baru Debut, TXT Lampaui Rekor Dalla Dalla Milik ITZY

Kemenangan tersebut membuat grup bentukan JYP Entertainmnet itu sekarang mendapat gelar kemenangan terbanyak untuk lagu debut girlband.

Girlband K-pop pendatang baru bentukan JYP Entertainment, ITZY.Koreaboo Girlband K-pop pendatang baru bentukan JYP Entertainment, ITZY.
Sekaligus memecahkan rekor sebelumnya dari S.E.S pada 1997 yang selama 22 tahun terakhir memegang rekor sebagai girlband dengan kemengan pertunjukan musik debut terbanyak, yakni empat trofi.

Sejak ITZY debut pada 12 Februari 2019, mereka sudah mendominasi tangga lagu dan memenangkan pertunjukan musik pertama mereka dalam waktu yang singkat.

Baca juga: Ibunda Chaeryeong ITZY: Jangan Sakiti Anakku, Saya Mohon

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com