Aktris Hollywood Whoopi Goldberg Meregang Nyawa karena Pneumonia

Kompas.com - 09/03/2019, 12:46 WIB
Aktris kenamaan Hollywood, Whoopi Goldberg. The Hollywood Reporter/Roy Rochlin/Getty ImagesAktris kenamaan Hollywood, Whoopi Goldberg.

KOMPAS.com — Aktris kenamaan Hollywood, Whoopi Goldberg, mengungkapkan bahwa dia hampir meninggal dunia karena penyakit pneumonia atau paru-paru basah.

Goldberg menginformasikan kondisi kesehatannya itu melalui sebuah video yang ia rekam dan ditayangkan dalam acara talk show ABC, Jumat (8/3/2019).

"Hei, ya, ini aku. Aku di sini. Aku bangun dan bergerak. Tidak secepat yang kuinginkan, tetapi aku baik-baik saja. Aku tidak mati," kata Goldberg dalam video tersebut.

"Jadi, inilah yang terjadi, aku menderita pneumonia dan septic. Pneumonia di kedua paru-paru, yang berarti ada cairan, ada segala macam hal yang terjadi," kata perempuan berusia 63 tahun itu.

Baca juga: Aktor Korea Rain Jalani Latihan Berat bak Atlet Nasional

Aktris yang dikenal lewat perannya yang ikonik dalam film Sister Act ini kemudian mengungkapkan bahwa penyakit itu hampir saja merenggut nyawanya.

"Dan ya, aku nyaris meninggalkan Bumi. Berita bagus, aku tidak melakukannya. Terima kasih atas semua harapan baik kalian dan semua hal indah yang telah kalian katakan," ujarnya lagi.

Goldberg menambahkan bahwa dia bahkan telah menerima dukungan dan doa dari orang-orang yang bukan penggemarnya.

"Bahkan orang-orang yang bukan penggemar besarku sebenarnya mengatakan hal-hal baik tentangku," katanya.

"Kita semua tahu itu akan berubah ketika aku kembali, tetapi untuk saat ini itu sangat luar biasa," ujar Goldberg lagi.

Baca juga: BTS Mencuri Hati Whoopi Goldberg dan Sutradara Romeo+Juliet

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X