Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebuah Komunitas Penggemar Minta Seungri Dikeluarkan dari BIGBANG

Kompas.com - 09/03/2019, 15:08 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Salah satu komunitas penggemar online BIGBANG, DC BIGBANG Gallery, menyerukan agar Seungri dikeluarkan dari boyband bentukan YG Entertainment itu.

Pada Sabtu (9/3/92019), komunitas online tersebut merilis pernyataan dengan judul "Meminta YG Entertainment untuk menghapus Seungri".

"Kami sangat menyerukan penghapusan Seungri (dari BIGBANG) yang telah secara serius menodai citra agensi dan grupnya dengan terlibat dalam insiden Burning Sun, yang telah memicu percabangan konsekuensi sosial, dan dengan menggunakan nama BIGBANG dalam bisnis pribadinya," begitu bunyi pernyataan tertulis tersebut.

Pernyataan itu menyinggung dugaan terhadap Seungri yang disebut-sebut mengadakan pesta ulang tahun di Filipina dan menyewa layanan prostitusi bagi investor asing yang ia undang ke sana. Serta dugaan keterlibatan Seungri dengan skandal klab Burning Sun.

Baca juga: Tengah Hadapi Beragam Tuduhan, Seungri BIGBANG Umumkan Tanggal Wajib Militernya

Komunitas itu juga mengungkit tindakan-tindakan Seungri lainnya yang sebenarnya tidak ilegal, namun dinilai tidak etis dan tidak menghormati posisinya sebagai idola. Termasuk menerima teguran disipliner dari Komisi Penyiaran Korea karena meminta seorang idola wanita untuk menuangkan alkohol dalam acara Salty Tour.

Selain itu, komunitas tersebut juga menyebutkan sikap Seungri yang menggunakan akun Instagram pribadinya untuk meminta penggemar memilih kawannya sebagai model majalah dewasa Maxim. Serta memakai nama BIGBANG untuk mempromosikan bisnis pribadinya.

"Kesimpulan hukum atas tindakannya akan diputuskan melalui penyelidikan, tetapi kerusakan yang ia timbulkan pada grupnya tidak dapat diperbaiki. Terhitung pada 9 Maret, BIGBANG Gallery tidak akan lagi mendukung Seungri," tulis mereka.

Namun, tidak semua penggemar BIGBANG setuju dengan pernyataan ini. Sebagian VIP, nama fandom BIGBANG, lainnya menyatakan bahwa pernyataan DC BIGBANG Gallery tidak mewakili fandom secara keseluruhan.

Beberapa juga menunjukkan bahwa dengan merilis pernyataan seperti tersebut, komunitas online tersebut juga menodai citra BIGBANG karena membawa lebih banyak perhatian negatif kepada boyband itu.

Baca juga: Penjelasan Status Wajib Militer Seungri BIGBANG di Tengah Investigasi Hukum

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com