Igor Saykoji Beri Masukan untuk Para Musisi Hip Hop

Kompas.com - 10/03/2019, 07:33 WIB
Igor Saykoji saat ditemui usai tampil dalam acara Konser Hari Musik Nasional 2019 bersama Motion Radio di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2019). KOMPAS.com/IRA GITAIgor Saykoji saat ditemui usai tampil dalam acara Konser Hari Musik Nasional 2019 bersama Motion Radio di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi rap Igor Saykoji berpendapat musisi hip hop sebaiknya tidak hanya berfokus hanya membuat karya lalu menjadikannya viral di media sosial. Menurut dia, karya juga harus disertai aksi panggung yang menarik.

Hal itu diungkapkan Igor saat ditemui usai tampil dalam acara Konser Hari Musik Nasional 2019 bersama Motion Radio di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2019).

"Jadi gini, pelakunya banyak tapi langkah selanjutnya, selain cuma bikin lagu dan rame mungkin di media sosial atau YouTube, memang adalah showmanship. Itu penting," kata Igor

"Mungkin ini juga masukan buat teman-teman pelakunya, adalah supaya enggak cuma sekadar mengejar oh bikin lagu lalu bikin video. Tapi yang bikin kita akan diundang lagi dan manggung ke sana ke mari, adalah showman ship kita di atas panggung," sambungnya.

Igor mengatakan publik akan menilai seorang penampil dari kemampuannya, bagaimana ia bisa memberi nilai lebih pada penampilannya.

Baca juga: Igor Saykoji Berbagi Ilmu Musik Hip Hop Lewat YouTube

"Lu musti memberikan nilai plus lu apa sebagai seorang rapper, enggak cuma bikin lagu, ada di YouTube, tapi setelah itu lu akan dilihat showmanship lu akan seperti apa," ujarnya.

"Kalau kita memang memberikan sesuatu yang orang bisa nikmati, itu yang juga bikin indistrinya semakin berkembang," tambah Igor.

Baca juga: Igor Saykoji Bicara Perkembangan Musik Hip Hop di Indonesia

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X