Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Igor Saykoji Beri Masukan untuk Para Musisi Hip Hop

Kompas.com - 10/03/2019, 07:33 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi rap Igor Saykoji berpendapat musisi hip hop sebaiknya tidak hanya berfokus hanya membuat karya lalu menjadikannya viral di media sosial. Menurut dia, karya juga harus disertai aksi panggung yang menarik.

Hal itu diungkapkan Igor saat ditemui usai tampil dalam acara Konser Hari Musik Nasional 2019 bersama Motion Radio di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (8/3/2019).

"Jadi gini, pelakunya banyak tapi langkah selanjutnya, selain cuma bikin lagu dan rame mungkin di media sosial atau YouTube, memang adalah showmanship. Itu penting," kata Igor

"Mungkin ini juga masukan buat teman-teman pelakunya, adalah supaya enggak cuma sekadar mengejar oh bikin lagu lalu bikin video. Tapi yang bikin kita akan diundang lagi dan manggung ke sana ke mari, adalah showman ship kita di atas panggung," sambungnya.

Igor mengatakan publik akan menilai seorang penampil dari kemampuannya, bagaimana ia bisa memberi nilai lebih pada penampilannya.

Baca juga: Igor Saykoji Berbagi Ilmu Musik Hip Hop Lewat YouTube

"Lu musti memberikan nilai plus lu apa sebagai seorang rapper, enggak cuma bikin lagu, ada di YouTube, tapi setelah itu lu akan dilihat showmanship lu akan seperti apa," ujarnya.

"Kalau kita memang memberikan sesuatu yang orang bisa nikmati, itu yang juga bikin indistrinya semakin berkembang," tambah Igor.

Baca juga: Igor Saykoji Bicara Perkembangan Musik Hip Hop di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com