Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/03/2019, 19:09 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menjalani akad nikah, penyanyi Syahrini (36) dan pengusaha Reino Barack (34) mengadakan upacara adat dan resepsi khusus keluarga dan sahabat dengan menggunakan adat Sunda.

"Setelah (akad nikah) itu, balik ke hotel adakan acara prosesi ala Sunda. Saya kurang mengerti dan ikuti aja gimana jalannya. Sesuai proses tradisinya," kata Reino dalam jumpa pers yang digelar di Penthouse Grand Hyatt Hotel, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (10/3/2019).

Beberapa prosesi adat juga dilakoni. Reino menyebutkan bahwa dalam proses berebut satu ekor ayam, istrinya, Syahrini yang mendapatkan bagian lebih besar.

"Lumayan seru, ada lempar koin berbagi rezeki, suap-suapan, bakakak ayam, istri saya dapat yang lebih besar," ungkap Reino.

Syahrini berseloroh bahwa ia sangat menyukai semua hal yang besar. Karena itu bagian ayamnya saat prosesi bakakak ayam, juga mendapatkan bagian yang besar.

"Saya suka sama yang besar, rezeki besar, hati seluas samudra, nominal juga suka yang besar," ungkap Syahrini dengan gaya bicara yang menjadi ciri khasnya selama ini.

Baca juga: Syahrini dan Reino Barack Blak-blakan soal Pernikahan

Resepsi pernikahan pun dilanjutkan dengan perkenalan Syahrini kepada keluarga besar Reino.

"Malam hari ada acara makan malam perkenalan, silaturahim bersama keluarga Barack sama kolega, partner, sahabat, dan juga pasti keluarga di area Shibuya. Sangat hangat dan intimate," papar Reino.

Baca juga: Syahrini dan Reino Barack Blak-blakan soal Pernikahan

Sebelumnya Reino dan Syahrini menikah di Masjid Camii, Tokyo, Jepang, pada 27 Februari 2019. Reino meminang pelantun "Cintaku Kandas" itu dengan mas kawin berupa cincin emas yang digunakan Syahrini dan seperangkat alat shalat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com