Kasus Seungri, Polisi Seoul Periksa Beberapa Artis Lain

Kompas.com - 11/03/2019, 12:20 WIB
Member termuda dalam boybang BIGBANG, Seungri Instagram/Seung RiMember termuda dalam boybang BIGBANG, Seungri
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Kepolisian Metropolitan Seoul sedang memeriksa sejumlah pesohor dari grup obrolan yang mengindikasikan bahwa Seungri BIGBANG dan CEO Yoo dari Yuri Holdings menyediakan perempuan pekerja seks untuk investor asing.

Pesohor-pesohor yang namanya masih dirahasiakan itu diperiksa sebagai saksi. Mereka ditanya soal percakapan yang terjadi di grup obrolan tersebut.

Belum jelas apakah selebritas-selebritas itu berpartisipasi dalam percakapan dengan Seungri dan CEO Yoo dalam grup obrolan itu.

Menurut Yonhap, salah satu yang ada di grup itu adalah "A", artis yang melakukan debut sebagai penyanyi dan aktif tampil di televisi.

Pada 26 Februari lalu SBS funE merilis percakapan yang terjadi di sebuah ruang obrolan pada 2015.

Beberapa orang yang terlibat dalam percakapan itu adalah Seungri, CEO Yoo, dan seorang karyawan.

Percakapan itu menunjukkan mereka menggunakan jasa perempuan penghibur di Club Arena untuk melobi sejumlah investor asing.

Baca juga: Seungri BIGBANG Jadi Tersangka atas Tuduhan Sediakan PSK untuk Lobi Investor

Baik Yuri Holdings maupun agensi yang menaungi Seungri, YG Entertainment, membantahnya.

Sehari kemudian, Seungri diperiksa di kantor polisi selama sekitar 8,5 jam. Member termuda BIGBANG itu menyatakan siap bekerja sama dengan polisi.

Pada Minggu (10/3/2019), polisi menggeledah Club Arena. Beberapa saat kemudian polisi menyatakan Seungri dan tiga orang lain dalam ruang obrolan itu dinyatakan sebagai tersangka atas dugaan membantu menyediakan layanan seksual.

Baca juga: Sebuah Komunitas Penggemar Minta Seungri Dikeluarkan dari BIGBANG



Sumber Soompi
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X