YG Entertainment Tanggapi Pengunduran Diri Seungri

Kompas.com - 11/03/2019, 20:52 WIB
Editor Kistyarini

KOMPAS.com - Salah satu agensi hiburan terbesar di Korea Selatan, YG Entertainment, angkat bicara mengenai pengunduran diri salah satu artisnya, Seungri (28).

Sebelumnya diberitakan Seungri mengumumkan mundur dari dunia hiburan pada Senin (11/3/2019) terkait berbagai kasus yang menderanya.

"Kami membenarkan bahwa Seungri telah merilis pesan ke publik tentang pengunduran dirinya. Hal itu ia putuskan sendiri tanpa berkonsultasi dengan YG Entertainment," kata agensi tersebut.

Sejauh ini YG Entertainment menyatakan belum bisa memberi tanggapan lebih detail tentang pengunduran diri member termuda boyband BIGBANG itu.

"Kami belum bisa memutuskan apakah kontraknya akan diputus. Kami akan memberi kabar jika sudah ada keputusan," kata YG Entertainment dalam pernyataannya.

Sebelumnya diberitakan Seungri mengumumkan pengunduran dirinya itu melalui akun Instagram-nya.

"Pada titik ini, saya rasa yang terbaik adalah saya mengundurkan diri dari industri hiburan," kata Seungri membuka pernyataannya.

Seungri mengatakan keputusan itu ia ambil setelah banyak persoalan yang dihadapinya telah menyebabkan kekacauan terlalu besar.

"Terkait kasus yang kini sedang diselidiki, saya akan mengikuti proses pemeriksaan dengan patuh dan mengungkap semua kecurigaan," lanjut penyanyi 28 tahun itu.

Baca juga: Seungri Dicekal ke Luar Negeri

Seungri tidak memungkiri ia mendapat banyak kecaman dan kebencian dari publik selama sekitar 1,5 bulan terakhir dan semua badan penyelidik di Korea memeriksanya.

"Saya bahkan dianggap sebagai pengkhianat negara," katanya.

"Saya tidak mau menyakiti orang-orang di sekitarku demi menyelamatkan diri sendiri," lanjut member termuda BIGBANG itu.

Mengakhiri suratnya, Seungri berterima kasih kepada para penggemarnya baik di dalam maupun luar Korea.

Baca juga: Seungri BIGBANG Mundur dari Dunia Hiburan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Allkpop
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.