Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bebas dari Penjara, Augie Fantinus Pakai Kaos yang Dipesan Khusus

Kompas.com - 11/03/2019, 22:48 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menjalani hukuman selama lima bulan, artis peran Augie Fantinus (39) akhirnya dinyatakan bebas. Bagi Augie, ini adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh dirinya dan keluarga.

"Hari ini hari yang saya tunggu-tunggu. Akhirnya saya bebas setelah kemarin divonis lima bulan. Hari ini pas saya bebas. Terima kasih banyak untuk Rutan Salemba. Saya tiga bulan di sini banyak dapat bimbingan dari petugas dan banyak kegiatan juga sama teman-teman," ujar Augie saat ditemui di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Senin (11/3/2019).

Augie bahkan menyiapkan kaos khusus bertuliskan "bebas" yang telah ia pesan beberapa hari sebelum kebebasannya.

Baca juga: Bebas dari Penjara, Augie Fantinus Peluk Anak dan Istri Sambil Menangis

"Iya pas putusan saya ngomong sama istri minta dibikinin baju tulisan bebas. Istri waktu itu sempat kunjungan dan bawa kaos ini," kata Augie.

Rencananya setelah bebas Augie akan menikmati saat-saat bersama keluarga terlebih dahulu sebelum memikirkan hal yang lain.

"Hari ini sudah pasti kumpul keluarga karena ada anak, istri, mertua juga. Teman-teman juga katanya mau ke rumah. Besok teman juga pada mau datang ke rumah, ya kita doa syukur lah," paparnya.

"Nanti setelah itu ke Bandung, ke rumah orangtua sehari terus balik ke Jakarta, baru minggu depan kita jalan-jalan," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Augie ditahan lantaran mengunggah sebuah video pada akun Instagram-nya pada Kamis (11/10/2018).

Dalam video itu, Augie menampilkan seorang oknum polisi disebut menjual tiket pertandingan bola basket Asian Para Games 2018 ke calon penonton di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Keterangan untuk video itu menyebut bahwa polisi itu sedang bertugas di arena pertandingan bola basket dan hendak menjual tiket kepada Augie.

Atas kasus ini Augie divonis hukuman penjara selama 5 bulan.

Baca juga: Sambut Bebasnya Augie Fantinus, Istrinya Potong Rambut


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com