Ivan Gunawan: Walaupun Laki-laki, Namanya Perawatan Wajah Itu Penting

Kompas.com - 11/03/2019, 22:51 WIB
Ivan Gunawan dan Bunga Citra Lestari menghadiri peluncuran Martinez Beaute dari Livienne Russelia di Jakarta. Dokumentasi PribadiIvan Gunawan dan Bunga Citra Lestari menghadiri peluncuran Martinez Beaute dari Livienne Russelia di Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter sekaligus perancang busana Ivan Gunawan mengaku sebagai pria yang peduli dengan kondisi kulit wajahnya.

"Walaupun laki-laki, tapi namanya perawatan wajah itu penting. Jadi waktu saya ditawarkan oleh Ibu Livienne, 'Igun mau enggak sih jadi icon dari Martinez Beaute?', aku bilang mau banget," kata Ivan dalam siaran pers yang dikirim Martinez Beaute, Senin (11/3/2019).

Kulit wajah yang segar menjadi aset penting bagi Ivan. Sebab kata dia, makeup tebal justru membuatnya terkesan menggunakan "topeng".

Baca juga: Ivan Gunawan Terinspirasi Kebudayaan Spanyol dan Warna Kesukaan Sahabat

"Kalau saya tipe yang kalau shooting jarang menggunakan makeup, jadi andalan saya kulit bersih itu. Sekarang kan TV di Indonesia itu sudah HD, jadi kalau makeup terlalu penuh jadinya kayak topeng," ujarnya.

Namun andai salah perawatan, lanjut Ivan, penampilannya bisa saja terganggu dengan jerawat.

"Kulit aku tuh dibilang berminyak enggak, dibilang kering juga enggak. Tapi aku terkadang misalnya berlebihan menggunakan cream, mau produk semahal apapun biasanya kulit aku blonyo. Biasanya kalau blonyo sudah timbul berminyak, itu timbul yang namanya jerawat," kata Ivan.

Untuk mencegah masalah jerawat, Ivan rutin membersihkan wajahnya dengan air dan produk perawatan kulit.

"Kalau habis shooting, bersihin muka aku biasa taruh air di tangan terus lap ke muka itu udah cukup. Dan aku kayak siang aku pakai (Martinez Beaute), sore aku pakai," ujarnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X