Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ivan Gunawan: Walaupun Laki-laki, Namanya Perawatan Wajah Itu Penting

Kompas.com - 11/03/2019, 22:51 WIB
Irfan Maullana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter sekaligus perancang busana Ivan Gunawan mengaku sebagai pria yang peduli dengan kondisi kulit wajahnya.

"Walaupun laki-laki, tapi namanya perawatan wajah itu penting. Jadi waktu saya ditawarkan oleh Ibu Livienne, 'Igun mau enggak sih jadi icon dari Martinez Beaute?', aku bilang mau banget," kata Ivan dalam siaran pers yang dikirim Martinez Beaute, Senin (11/3/2019).

Kulit wajah yang segar menjadi aset penting bagi Ivan. Sebab kata dia, makeup tebal justru membuatnya terkesan menggunakan "topeng".

Baca juga: Ivan Gunawan Terinspirasi Kebudayaan Spanyol dan Warna Kesukaan Sahabat

"Kalau saya tipe yang kalau shooting jarang menggunakan makeup, jadi andalan saya kulit bersih itu. Sekarang kan TV di Indonesia itu sudah HD, jadi kalau makeup terlalu penuh jadinya kayak topeng," ujarnya.

Namun andai salah perawatan, lanjut Ivan, penampilannya bisa saja terganggu dengan jerawat.

"Kulit aku tuh dibilang berminyak enggak, dibilang kering juga enggak. Tapi aku terkadang misalnya berlebihan menggunakan cream, mau produk semahal apapun biasanya kulit aku blonyo. Biasanya kalau blonyo sudah timbul berminyak, itu timbul yang namanya jerawat," kata Ivan.

Untuk mencegah masalah jerawat, Ivan rutin membersihkan wajahnya dengan air dan produk perawatan kulit.

"Kalau habis shooting, bersihin muka aku biasa taruh air di tangan terus lap ke muka itu udah cukup. Dan aku kayak siang aku pakai (Martinez Beaute), sore aku pakai," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com