Antar Anak ke Sekolah, Aktivitas Pertama Augie Fantinus

Kompas.com - 12/03/2019, 11:56 WIB
Artis peran Augie Fantinus setelah bebas dari Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Senin (11/3/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Augie Fantinus setelah bebas dari Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Senin (11/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan pembawa acara Augie Fantinus ( 39) akhirnya menghirup udara bebas pada Senin (11/3/2019) malam setelah dipenjara di Rutan Salemba, Jakarta Pusat.

Lewat unggahan di Instagram Story istrinya, Adriana Bustami, Augie melakukan aktivitas perdana dengan mengantarkan anaknya, Enzo Alvero Wiyana Fantinus, ke sekolah.

Augie yang mengenakan masker hijau terlihat mengendong anak lelakinya tersebut. Senyum

"My happiness #dalamedisianteranaksekolah," tulis @adrianabustami seperti dikutip Kompas.com, Selasa (12/3/2019).

Sedangkan pada akun Instagram Augie, @augiefantinus, yang sudah mulai aktif pada Selasa ini mengunggah beberapa momen bersama keluarganya.

Misalnya adalah foto kebersamaan dengan istri dan anaknya. Selain itu, sebuah video singkat yang memperlihatkan saat-saat mengharukan Augie bertemu putranya di Rutan Salemba.

Diberitakan sebelumnya, Augie ditahan lantaran mengunggah sebuah video pada akun Instagram-nya pada Kamis (11/10/2018).

Dalam video itu, Augie menampilkan seorang oknum polisi yang disebutnya menjual tiket pertandingan bola basket Asian Para Games 2018 ke calon penonton di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Baca juga: Perjalanan Kasus Augie Fantinus hingga Hirup Udara Bebas

Keterangan untuk video itu menyebut bahwa polisi itu sedang bertugas di arena pertandingan bola basket dan hendak menjual tiket kepada Augie.

Kasus tersebut bergulir ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat. Majelis Hakim menilai Augie melanggar Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45A ayat (2) Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Augie divonis lima bulan penjara dengan dikurangi masa penahanannya. Vonis itu lebih ringan dari tuntutan jaksa selama delapan bulan.

Baca juga: Bebas dari Penjara, Augie Fantinus Pakai Kaos yang Dipesan Khusus

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X