Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antar Anak ke Sekolah, Aktivitas Pertama Augie Fantinus

Kompas.com - 12/03/2019, 11:56 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan pembawa acara Augie Fantinus ( 39) akhirnya menghirup udara bebas pada Senin (11/3/2019) malam setelah dipenjara di Rutan Salemba, Jakarta Pusat.

Lewat unggahan di Instagram Story istrinya, Adriana Bustami, Augie melakukan aktivitas perdana dengan mengantarkan anaknya, Enzo Alvero Wiyana Fantinus, ke sekolah.

Augie yang mengenakan masker hijau terlihat mengendong anak lelakinya tersebut. Senyum

"My happiness #dalamedisianteranaksekolah," tulis @adrianabustami seperti dikutip Kompas.com, Selasa (12/3/2019).

Sedangkan pada akun Instagram Augie, @augiefantinus, yang sudah mulai aktif pada Selasa ini mengunggah beberapa momen bersama keluarganya.

Misalnya adalah foto kebersamaan dengan istri dan anaknya. Selain itu, sebuah video singkat yang memperlihatkan saat-saat mengharukan Augie bertemu putranya di Rutan Salemba.

Diberitakan sebelumnya, Augie ditahan lantaran mengunggah sebuah video pada akun Instagram-nya pada Kamis (11/10/2018).

Dalam video itu, Augie menampilkan seorang oknum polisi yang disebutnya menjual tiket pertandingan bola basket Asian Para Games 2018 ke calon penonton di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Baca juga: Perjalanan Kasus Augie Fantinus hingga Hirup Udara Bebas

Keterangan untuk video itu menyebut bahwa polisi itu sedang bertugas di arena pertandingan bola basket dan hendak menjual tiket kepada Augie.

Kasus tersebut bergulir ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat. Majelis Hakim menilai Augie melanggar Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45A ayat (2) Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Augie divonis lima bulan penjara dengan dikurangi masa penahanannya. Vonis itu lebih ringan dari tuntutan jaksa selama delapan bulan.

Baca juga: Bebas dari Penjara, Augie Fantinus Pakai Kaos yang Dipesan Khusus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com