Dipenjara 5 Bulan Jadi Pelajaran Hidup bagi Augie Fantinus

Kompas.com - 12/03/2019, 17:59 WIB
Artis peran Augie Fantinus setelah bebas dari Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Senin (11/3/2019). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNG Artis peran Augie Fantinus setelah bebas dari Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Senin (11/3/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah menjalani hukuman penjara selama 5 tahun, artis peran Augie Fantinus (39) akhirnya dinyatakan bebas pada Senin (11/3/2019). Bagi Augie, hal ini akan menjadi pelajaran berharga bagi dirinya.

"Pasti ini jadi pelajaran hidup banget terlebih dalam hal menggunakan sosmed," ungkap Augie saat ditemui di Rutan Salemba, Jakarta Pusat, Senin malam.

Kini Augie mengaku akan lebih berhati-hati saat beraktivitas di sosial media, terutama bila berkaitan dengan aparat penegak hukum.

"Saya banyak belajar dari kepolisian kalau kita menduga ada hal yang enggak baik, enggak apa-apa divideoin. Tapi jangan di-share (di media sosial), dilaporkan aja kejadian itu sama atasannya gitu," ujar Augie.

Baca juga: Bebas dari Penjara, Augie Fantinus Peluk Anak dan Istri Sambil Menangis

Ayah satu anak ini mengakui bahwa perilakunya terdahulu, yang mengunggah video dan menuduh polisi sebagai calo tiket pertandingan basket Asian Games 2018 adalah emosi sesaat.

"Mungkin saat itu karena saya emosi dan cinta banget sama negara juga sama basket ya. Sebenarnya saya enggak punya niat jelek," paparnya.

Diberitakan sebelumnya, Augie ditahan lantaran mengunggah sebuah video pada akun Instagram-nya pada Kamis (11/10/2018).

Dalam video itu, Augie menampilkan seorang oknum polisi disebut menjual tiket pertandingan bola basket Asian Para Games 2018 ke calon penonton di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Keterangan untuk video itu menyebut bahwa polisi itu sedang bertugas di arena pertandingan bola basket dan hendak menjual tiket kepada Augie.

Atas kasus ini Augie divonis hukuman penjara selama 5 bulan.

Baca juga: Perjalanan Kasus Augie Fantinus hingga Hirup Udara Bebas

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X